Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

268 Personel Gabungan Siap Siaga Amankan Pemilu di Tapsel

waktu baca 1 menit
Senin, 12 Feb 2024 15:20 0 106 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Sebanyak 268 personel gabungan siap siaga amankan jalannya Pemilu pada 14 Februari mendatang di (Tapsel).

Pasang Iklan

Dari 268 personel gabungan itu, 182 di antaranya terdiri dari personel yang siap siaga amankan Pemilu.

Sedangkan sebanyak 25 personel BKO Pam TPS dari Polda dan 60 prajurit Kodim 0212/Tapsel, juga siap siaga amankan jalannya Pemilu mendatang.

Kesiapan, ditandai dengan Apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Brata 2023- dalam rangka Pemilu. Apel sendiri, berlangsung di Lapangan Kantor Tapsel, pada Minggu (11/2) pagi.

Pasang Iklan

“Harapannya, para personel menjalankan tugas dengan maksimal,” ujar , AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, dalam arahannya, selaku Pimpinan Apel.

Kapolres menjelaskan, Apel pergeseran pasukan ini adalah salah satu upaya pengecekan akhir. Yang berkaitan, dengan kekuatan pasukan sekaligus sebagai kesiapan bersama stake holder terkait.

“Terutama, dalam mengawal dan mengamankan jalannya pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada wilayah hukum Tapsel,” terangnya.

Kapolres yakin dan percaya, seluruh personel Polri dan stake holder terkait yang telibat, mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Serta, berdedikasi tinggi dalam .

Adapun yang menjadi Perwira Apel yakni, Kasat Samapta, AKP Tona Simanjuntak. Sedangkan yang jadi Komandan Apel, yakni Pama Polres Tapsel, Ipda Ery Juanda Situmorang, SH.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum