Sabtu, 26 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Cegah Pelanggaran Keimigrasian: Kanim Palu Bersama TIMPORA Gelar Operasi Gabungan

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Feb 2024 19:31 0 106 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, POHUWATO – Kantor Imigrasi Kelas I TPI , dalam sinergi dengan instansi-instansi terkait melalui Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA), telah mengambil langkah konkret untuk mencegah pelanggaran keimigrasian di wilayah perbatasan Provinsi Gorontalo dan . Sebagai upaya pencegahan, operasi gabungan digelar oleh Kanwil dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Gorontalo pada hari ini. Jum’at, (23/02/2024)

Pasang Iklan

Operasi gabungan ini menjadi bagian dari strategi TIMPORA Provinsi Gorontalo dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan terhadap potensi gangguan yang mungkin muncul akibat aktivitas orang asing. Tim Operasi Gabungan, dalam kunjungannya ke beberapa di Kabupaten Pohuwato, secara langsung mengawasi keberadaan serta aktivitas orang asing.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu menyampaikan bahwa meskipun tidak ada pelanggaran keimigrasian yang ditemukan selama operasi, tetapi koordinasi dan pengawasan terhadap kegiatan orang asing akan terus ditingkatkan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran keimigrasian di wilayah tersebut.

, yang menjadi bagian dari , terus berupaya meningkatkan pengawasan terhadap keberadaan orang asing di wilayahnya. Komitmen ini diperkuat oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, , serta berbagai unsur forum komunikasi pimpinan lainnya.

Pasang Iklan

“Hal utama yang kita tekankan adalah menjaga daerah ini agar bebas dari pelanggaran keimigrasian. Pengawasan harus diperketat di seluruh pelosok wilayah,” ujar Hermansyah Siregar, menegaskan komitmennya dalam pencegahan pelanggaran keimigrasian.

Langkah-langkah preventif seperti operasi gabungan ini membuktikan keseriusan dalam menjaga kedaulatan negara serta keamanan di wilayah perbatasan, serta mengurangi potensi gangguan yang bisa muncul dari aktivitas orang asing. Upaya ini juga sejalan dengan upaya-upaya pencegahan yang terus ditingkatkan demi keamanan dan ketertiban nasional. (mrh)

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum