Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Jelang Ops Ketupat Toba, Sat Lantas Tapsel Sosialisasi Aturan Lalu Lintas

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Feb 2024 18:00 0 107 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, TAPANULI SELATAN – Jelang Ops Ketupat Toba, Sat Lantas Tapanuli Selatan (Tapsel), saat ini gencar menggelar terkait aturan lalu lintas ke seluruh kalangan masyarakat, Selasa (27/2).

Pasang Iklan

Kali ini, Sat Lantas Polres Tapsel menggelar sosialisasi terkait pentingnya mematuhi aturan lalu lintas ke Karyawan PT Kirana Sapta di Desa Panompuan Jae, Kecamatan Angkola Timur.

“Kami harap, para Karyawan, mulai saat ini memiliki kesadaran dalam mematuhi peraturan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahnial Saragih, SH, .

Menurutnya, menjelang , akan menggelar Operasi terpusat dengan sandi Ops Ketupat. Khusus jajaran Sumut, Polri akan menggelar Ops Ketupat Toba, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Pasang Iklan

Menjelang Lebaran, lanjut Kasat, volume kenderaan baik itu roda dua dan empat, cenderung meningkat. Sebab, masyarakat kerap berpergian untuk mudik, maupun silaturahmi kepada keluarga.

“Untuk itu, demi bersama, mari kita patuhi aturan lalu lintas sejak saat ini. Mari kita timbulkan kesadaran dalam mematuhi peraturan lalu lintas,” jelasnya.

Khusus pengendara roda dua, dia mengingatkan untuk memperhatikan penggunaan helm yang benar saat berkendara. Kemudian, tidak berboncengan melebihi kapasitas. Dan, tak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi.

Selain itu, ia menghimbau Karyawan untuk taat dengan membayar pajak kendaraan. Serta, memiliki saat berkendara. Harapannya, dengan himbauan ini dapat meningkatkan berkendara yang aman dan tertib.

“Mudah-mudahan, kita semua bisa menjadi pelopor dalam keselamatan dan ketaatan peraturan lalu lintas,” tukas Kasat.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum