Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kerjasama ke Dinas Pertanian, Dandim 0212/Tapsel: Perkuat Produksi Pangan

waktu baca 1 menit
Kamis, 21 Mar 2024 18:59 0 134 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Dalam rangka optimalisasi ataupun penguatan di bidang , (Tapsel), Letkol Inf Amrizal Nasution, meneken kontrak kerjasama dengan Dinas Tapsel, Senin (18/03/).

Pasang Iklan

Selain memperkuat produksi pangan, Dandim 0212/Tapsel teken kontrak kerjasama dengan Dinas Pertanian ini, guna perbaikan insfrastruktur optimalisasi lahan rawa (Opsla). Ini juga bertujuan, untuk mengawal pengembangan lahan rawa.

“Di mana, lahan rawa potensial dalam hal peningkatan produksi pertanian dan penyedia pangan masa depan bangsa. Kerjasama ini, tidak hanya di bidang peningkatan produksi pada lahan baku sawah saja. Tapi juga, mengoptimalkan lahan tidur,” kata Dandim usai teken kerjasama yang berlangsung di Aula Daulay Simorangkir, Makodim 0212/Tapsel itu.

Orang nomor satu di Kodim 0212/TS ini menyebutkan bahwa satuannya siap berkolaborasi bersama Dinas Pertanian yang ada di wilayah teritorialnya. Terutama dalam hal pelaksanaan dan peningkatan produktivitas pertanian.

Pasang Iklan

“Khususnya padi dan jagung. Yakni, dengan melakukan penambahan luas lahan, optimalisasi lahan, dan pompanisasi,” imbuhnya.

Kerjasama ini adalah akselerasi peningkatan produksi melalui dua agenda yakni, perluasan areal tanam dan opla (optimalisasi lahan) yang didukung dengan pompanisasi.

“Yang pasti, sesuai dengan petunjuk Arahan Komando Atas dan Dinas Pertanian, kita berkomitmen menciptakan hasil pembangunan pertanian yang luas, dapat merasakan manfaatnya,” tukas Dandim.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum