Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kunker ke Kejari Padangsidimpuan, Simak Pesan Kajati Sumut

waktu baca 3 menit
Sabtu, 30 Des 2023 02:04 0 193 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Kajati Sumatera Utara (), Idianto, SH, MH, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) , Kamis (28/12) pagi. Turut mendampingi Kajati antara lain, Aspidsus Kejati Sumut, Dr Iwan Ginting, SH, MH.

Pasang Iklan

Kemudian, Kasi Uheksi pada Aspidus Kejati Sumut, Alofsen Sianturi, SH, MH. Serta, Kasi Idpolhankam pada Asintel Kejati Sumut, Indra Ahmadi Efendi Hasibuan. Tampak menyambut kedatangan Kajati yakni, Plh Kajari Kota Padangsidimpuan, Elan Jaelani, SH, MH (Kasi BB dan Barang Rampasan).

Selanjutnya, Kasi Pidum, Allan Baskara, SH, MH. Kasi Pidsus, Khairur Rahman, SH, MH. Kasi Datun, Manatap Sinaga, SH, MH. Serta, para Jaksa Fungsional dan jajaran Pegawai di Kejari Kota Padangsidimpuan lainnya.

Hadir juga Kajari Tapanuli Selatan, Siti Holija Harahap, SH, MH. Kajari Padang Lawas Utara, Dr Hartam Ediyanto, SH, MHum. Kajari Mandailing , Novan Hadian, SH, MH. Dan, Kajari Padang Lawas, Teuku Herizal, SH, MH.

Pasang Iklan

Selain itu, hadir menyambut Kajati, , Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes. Ketua Padangsidimpuan, Siwan Siswanto. Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution. Kabag SDM Polres Padangsidimpuan, AKP Alexander Piliang. Serta unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD se-Kota Padangsidimpuan.

Acara khas Angkola menyambut kedatangan Kajati dan rombongan. Setelahnya, para Pimpinan unsur Forkopimda dan Tokoh-tokoh Adat maupun Agama mengulosi Kajati dan rombongan. Iringan khas adat Angkola berikut tarian tor-tor mengiringi Kajati memasuki Ruangan di Kejari Kota Padangsidimpuan.

Setiba di Kantor Kejari Kota Padangsidimpuan, Kajati Sumut tampak berbincang dengan Pimpinan unsur Forkopimda dalam Kunker tersebut. Selanjutnya, Kajati melakukan peninjauan ke sejumlah Ruangan di Kantor Kejari Kota Padangsidimpuan.

Minta Jajaran Jaga Netralitas

Plh Kajari Kota Padangsidimpuan, Elan Jaelani, melalui Kasi Intel, Yunius Zega, SH, MH, menerangkan, bahwa dalam kesempatan itu Kajati juga sempat memberi pengarahan internal bagi jajaran Kejaksaan se-Tabagsel.

“Bapak Kajati, menekankan kepada jajaran Kejaksaan agar tetap menjaga netralitas pada . Beliau tak akan mentolerir, jika ada jajaran Kejaksaan, yang terlibat politik praktis,” sebut Kasi Intel.

Selanjutnya, kata Kasi Intel, Kajati juga mengajak jajaran Adhyaksa untuk merefleksikan tugas dan tanggungjawab Kejaksaan di akhir tahun ini. Menurutnya, Kajati berharap, jajaran Kejaksaan dapat bertugas lebih maksimal di tahun yang akan datang.

Tak hanya itu, lanjut Kasi Intel, Kajati juga menitip pesan kepada jajaran Kejaksaan agar tetap menggalang sinergitas yang harmonis dengan unsur Forkopimda. Sehingga, Kejaksaan turut berperan dalam kemajuan suatu daerah.

“Terakhir, beliau juga memberikan motivasi dan semangat, dalam menjalankan tugas dan fungsi Adhyaksa untuk tahun yang akan datang,” tutur Kasi Intel.

Usai memberi pengarahan, menurut Kasi Intel, Kajati dan rombongan bertolak ke Kejari Tapanuli Selatan. Dan selanjutnya, bertolak ke Kota Sibolga untuk rangkaian tugas kunjungan kerja di sana.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum