Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Lebaran Pertama, 3 Unit Rumah Terbakar di Siunggam Jae

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Apr 2024 18:51 0 140 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, UTARA – Di saat umat Muslim tengah bersukacita di Lebaran ‘ hari pertama, 3 unit Rumah di Desa Siunggam Jae, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kabupaten (Paluta), terbakar, Rabu (10/04/) siang.

Pasang Iklan

Sontak, suasana sukacita Lebaran hari pertama di sana, berubah jadi mencekam akibat 3 unit Rumah milik warga di Siunggam Jae tersebut, mendadak terbakar. Warga yang awalnya tengah sibuk bersilaturahmi, menjadi gotongroyong memadamkan api.

“Awalnya, korban saudara Sadam Daulay (72), melihat kepulan asap tebal mengepul dari atas atap Rumahnya,” kata Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH.

Meski sudah berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya bersama tetangga, sebut Kapolsek, namun usaha itu tak membuahkan hasil. Karena begitu api dengan cepat merembet ke dua Rumah warga lain.

Pasang Iklan

“Warga tersebut antara lain, saudara Selamat Harahap (62), dan Maslin Harahap (72),” imbuh Kapolsek.

Tak lama berselang, 2 unit mobil pemadam datang. Bersama warga dan , Tim Pemadam Kebakaran akhirnya bisa memadamkan api. Kata Kapolsek, tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

“Namun kerugian materil diperkirakan lebih kurang mencapai Rp300 juta. Untuk dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik. Adapun asal api, berawal dari Rumah saudara Sadam Daulay,” bebernya.

Serahkan Bantuan

Esoknya, pada Kamis (11/04/2024) sore, Kapolsek dan , datang membawa sembako untuk membantu para korban. Selain itu, ia juga membawa pakaian layak pakai.

“Hari ini, kami datang untuk sedikit meringankan beban saudara kami yang sedang tertimpa musibah,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, adapun sembako yang ia serahkan yaitu, beras 3 karung beras masing-masing ukuran 10 Kg, mie instan 3 kotak, gula pasir 6 bungkus masing-masing ukuran 2 Kg, kopi 3 bungkus, telur 3 papan.

“Serta, makanan ringan 3 bungkus dan bubuk teh 6 kotak bubuk teh. Selain itu, ada juga pakaian layak pakai 3 bungkus beserta sarung,” rinci Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, bahwa bantuan ini, adalah wujud perhatian personel Polsek Padang Bolak, kepada masyarakat. Ia berharap, kiranya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban.

“Kiranya para korban dan keluarga, tetap tabah dan sabar menghadapi ujian ini. Semoga, Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, memberikan yang terbaik kepada para korban,” tutupnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum