Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ops Keselamatan Toba, Kasat Lantas Polres Tapsel Dikmas ke Sekolah

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Mar 2024 21:04 0 106 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, TAPANULI SELATAN – Sebagai salah satu fokus dalam Ops Toba 2024, Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Dahnial Saragih, SH, , terjun langsung melakukan kemasyarakatan (Dikmas) lalulintas ke .

Pasang Iklan

Adapun yang jadi sasaran dari Dikmas oleh Kasat Lantas Polres Tapsel dalam Ops Keselamatan Toba 2024 ini adalah Sekolah Model Industri/SMA LMC di Kecamatan Angkola Timur. Didampingi para guru serta staf lainnya, para siswa tampak begitu antusias mendengar Dikmas dari Kasat Lantas.

“Sebagai generasi penerus, harapan kami para pelajar ini bisa menjadi pelopor di masyarakat dalam meningkatkan kesadaran untuk mematuhi aturan lalu lintas,” ujar Kasat usai Dikmas, pada Kamis (14/03/2024) pagi.

Lebih lanjut, Kasat mengaku, saat Dikmas tersebut, pihaknya juga menekankan terkait pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas. Sebab, angka kecelakaan kerap kali timbul akibat kelalaian dari pengguna Jalan.

Pasang Iklan

“Semisal yang sering terjadi, adalah pengendara sepeda motor yang tak memakai helm SNI. Kemudian, berboncengan lebih dari satu orang. Hingga berkendara dalam keadaan over dimension dan over load,” ungkap Kasat.

“Semua hal tersebut, merupakan sejumlah contoh dari penyebab kecelakaan yang sering terjadi. Untuk itu, kami mengingatkan sejak dini ke para siswa, agar tidak melanggar hal-hal demikian. Demi, keselamatan bersama,” imbuhnya.

Kasat mengajak para siswa agar sama-sama mendukung tugas selama Ops Keselamatan Toba berlangsung. Di mana, menurut Kasat, salah satu dukungan yang terbaik adalah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk patuhi aturan lalulintas.

“Terakhir harapan kami, output dari kegiatan ini adalah para siswa dapat menggerakkan sekitarnya untuk patuh dan taat dalam peraturan lalulintas,” urai Kasat.

Setelahnya, Kasat Lantas bertolak menuju SMKN 1 Sipirok, guna menggelar serupa. Kegiatan ini, merupakan implementasi dari rangkaian Ops Keselamatan Toba yang berlangsung sejak 13 hingga 26 Maret 2024.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum