Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Parkir Sembarangan, 823 Sepeda Motor di Jakarta Selatan Kena Sanksi

waktu baca 1 menit
Senin, 10 Jun 2024 15:11 0 186 Abd Latif

READNEWS.ID, – Suku telah memberikan sanksi sebanyak pencabutan pentil 823 sepeda motor yang kedapatan diparkir di tempat melanggar aturan.

Pasang Iklan

Kepala Perhubungan () Jakarta Selatan, Bernad Oktavianus Pasaribu mengatakan, ratusan kendaraan tersebut terjaring Operasi Cabut Pentil (OCP) sejak Januari hingga 7 Juni 2024.

“Sanksi ini bertujuan memberikan efek jera kepada pengendara yang memarkirkan kendaraan di trotoar atau badan jalan,” ujarnya, Senin (10/08/2024).

Bernad menjelaskan, dalam periode yang sama juga berhasil dilakukan OCP terhadap lima kendaraan roda empat. Kemudian, penindakan angkut jaring sebanyak 15 kendaraan dan 582 kendaraan dilakukan penderekan.

Pasang Iklan

“Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan juga menindak disertai Berita Acara atau tilang,” terangnya.

Menurutnya, penindakan ini mengacu pada Perda Nomor 5 Tahun 2012 tentang Perparkiran dan Perda Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi .

“Bagi pelanggar juga ada yang diberikan sanksi denda. Pembayaran nantinya langsung masuk ke kas daerah,” terangnya.

Ia mengimbau, kepada pemilik atau pengguna kendaraan tidak melanggar aturan yang sudah ada seperti tidak di bahu jalan, trotoar ataupun tempat tanpa marka atau plang parkir karena akan mengganggu hak pejalan kaki atau penggunaan jalan lainnya.

“Saya minta semua bisa taat aturan dan disiplin tanpa harus didahului dengan adanya sanksi atau hukuman,” tandasnya. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum