Jumat, 25 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

PDIP Padangsidimpuan Resmi Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah

waktu baca 2 menit
Senin, 22 Apr 2024 21:32 0 115 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – DPC PDI Perjuangan () Padangsidimpuan secara resmi buka penjaringan dan pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota atau Kepala Daerah untuk 2024.

Pasang Iklan

Pembukaan penjaringan maupun pendaftaran Balon Kepala Daerah secara resmi berlangsung di Kantor di Sekretariat Jalan Kenanga, Senin (22/04/2024) siang.

Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran Balon Kepala Daerah Padangsidimpuan, Tigor Parulian Siregar, mengatakan, kegiatan ini sesuai instruksi DPP PDIP.

Kata Tigor, seluruh tahapan mulai berjalan. Tahapan tersebut, meliputi pendaftaran, penelitian persyarakat Balon, penetapan, hingga di nanti.

Pasang Iklan

“Kami mulai membuka pendaftaran sejak tanggal 17 April hingga 31 Mei 2024 mendatang,” jelas Tigor dalam konferensi ke .

Sementara, Ketua DPC PDIP Padangsidimpuan, Hj Taty Ariyani Tambunan, menambahkan, setelah seluruh Balon Kepala Daerah mendaftar, maka pihaknya akan menindaklanjutinya ke tingkat DPD hingga DPP.

“Kita juga membuka selebar-lebarnya kesempatan penjaringan dan pendaftaran Balon Kepala Daerah ini kepada luas,” terangnya.

Lebih lanjut, Taty menegaskan bahwa pihaknya tak akan memungut biaya apapun pada proses penjaringan dan pendaftaran ini alias gratis. Pihaknya, pasti akan menyampaikan berkas para Balon ke tingkat DPD hingga DPP PDIP.

“Seluruh berkas para bakal calon Kepala Daerah yang telah mendaftar, maka akan kami sampaikan ke DPD hingga DPP PDI Perjuangan,” imbuh Ketua Kota Padangsidimpuan periode 2014-2019 ini.

Kendati demikian, menurut Taty, keputusan bagi siapa yang akan diusung oleh Partai untuk jadi Balon Kepala Daerah, tetap ada di tangan DPP PDIP. Pihaknya, sifatnya hanya menjaring serta menindaklanjuti ke DDP dan DPP PDIP.

“Semua keputusan ada di tangan DPP PDI Perjuangan,” pungkasnya menutup.

Tampak hadir dalam konferensi pers tersebut antara lain, Bendahara DPC PDIP Padangsidimpuan, Ali Hotma Tua Hasibuan. Wakil Sekretaris DPC PDIP Padangsidimpuan, Charles Kulon Panjaitan, dan sejumlah pengurus lainnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum