Yessi Indra memaparkan, untuk langkah ke depan terkait pemeliharaan jaringan distribusi lokal, pihaknya memastikan akan melakukannya secara berkala atau rutin. Namun, terkait hal ini, pihaknya pasti menginformasikan terlebih dahulu ke masyarakat.

“Pemeliharaan ini, juga akan kami informasikan dulu sebelumnya kepada masyarakat. Setidaknya 1×24 jam,” ujarnya.

Pihaknya juga akan berupaya penuh dalam meminimalisir pemadaman. Sehingga nanti kenyamanan dalam penyaluran kelistrikan ke masyarakat, bisa berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

“Terutama, menjelang hari-hari besar, kami akan meningkatkan kehandalan pada semua titik. Untuk Idul Adha, pastinya tidak ada pemadaman,” tutup Yessi Indra menutup.

Apresiasi dari Kajari Padangsidimpuan

Sementara, Kajari Padangsidimpuan, Dr Lambok MJ Sidabutar, mengucapkan terimakasih karena sudah memberikan informasi secara jelas dan terperinci terkait pemadaman yang terjadi. Kajari, juga mengapresiasi PLN karena langsung sigap dalam merangkul stakeholder.

“Informasi ini sangat bermanfaat. Karena dapat kita teruskan kepada seluruh komponen masyarakat yaitu Kepala Desa, Lurah, dan Camat,” kata Kajari.