Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pemkot Makassar akan Distribusikan 1000 Motor Listrik untuk Pengelolaan Sampah

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Jun 2024 19:32 0 80 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Wali , Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berinisiatif mendistribusikan 1000 kepada RT- untuk pengelolaan sampah.

Pasang Iklan

Namun, hal itu baru direalisasikan setelah mengevaluasi RT/RW, apakah mereka memenuhi kriteria layak untuk menjabat atau tidak.

Setelahnya, sejumlah nama RT/RW kemudian akan berganti dan kembali memaksimalkan peran mereka, terutama masalah kebersihan.

Alasannya, salah satu masalah serius yang diidentifikasi adalah penyelewengan dana tagihan sampah oleh beberapa Pj RT/RW.

Pasang Iklan

“Itu jelas tidak bisa, tilep uang sampah. Diberhentikan itu. Harus diberhentikan,” ujar Danny di Makassar, Rabu (19/6/).

“Saya akan segera mengevaluasi Pj RT/RW. Akan ada pergantian karena banyak yang ternyata tidak aktif. Informasi ini baru kami dapatkan,” lanjut Danny.

Selain ketidak aktifan, Danny juga menyoroti adanya Pj RT/RW yang dan beberapa yang tersandung masalah . “Ada yang mengundurkan diri, ada yang bermasalah dengan hukum, ada yang malas,” tegasnya.

Menurut Danny, skala masalah ini cukup luas. Di setiap kecamatan, diperkirakan ada 40 hingga 50 Pj RT/RW yang bermasalah, sehingga totalnya bisa mencapai 600 hingga 750 orang di seluruh kota.

“Banyak yang bermasalah. Laporan menyebutkan sekitar 40-50 orang per kecamatan. Kali mi 15 (kecamatan),” ucapnya.

Danny telah mengantongi nama-nama Pj RT/RW yang berpotensi diganti dan akan segera memanggil mereka untuk konfirmasi.

“Nama-nama sudah ada. Saya evaluasi. Panggil orangnya satu-satu. (Panggil) Semua termasuk yang tidak aktif,” ujarnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum