Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Polres Ogan Komering Ulu Distribusi 800 Paket Daging Kurban ke Warga

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Jun 2024 22:42 0 86 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, BATURAJA – Di momen Hari Raya ‘ 1445 Hijriah ini, melakukan distribusi 800 paket daging Kurban ke yang menerima, pada Senin (17/06/2024).

Pasang Iklan

800 paket daging yang di distribusi ke warga penerima ini, berasal dari 9 ekor hewan Kurban yang disembelih di Masjid An Nafii’, Mako Polres Ogan Komering Ulu.

Adapun tema Kurban Polres Ogan Komering Ulu, kali ini adalah: “Idul Adha Meneguhkan Nilai Kepatuhan dan Semangat Pengabdian guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju”.

Sebelum penyembelihan hewan Kurban, Kapolres Ogan Komering Ulu, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, dan jajaran, melaksanakan salat ‘Idul Adha berjamaah. Usai penyembelihan, kegiatan berlanjut dengan pendistribusian paket Hewan Kurban.

Pasang Iklan

Kapolres yang menyaksikan langsung penyembelihan menjelaskan, bahwa 9 ekor hewan itu merupakan Kurban dari berbagai pihak. Di mana, seekor dari Kapolres. Kemudian, seekor sapi dari Sat Polres Ogan Komering Ulu.

Selanjutnya, seekor sapi dari jajaran Polres Ogan Komering Ulu. Lalu, seekor sapi dari PT Semen Batu Raja. Seterusnya, seekor sapi dari PLTU Kabupaten Ogan Komering Ulu. Seekor kambing dari Waka Polres Ogan Komering Ulu.

“Selanjutnya, seekor kambing dari masyarakat umum dan 2 ekor kambing atas nama Polres Ogan Komering Ulu,” rinci Kapolres didampingi Waka Polres Ogan Komering Ulu, Kompol Yulfikri, SH, dan jajaran PJU.

Dari 9 ekor hewan tersebut, sambung Kapolres, pihaknya mendistribusikan 800 paket daging Kurban ke sejumlah pihak. Adapun yang menerima paket daging Kurban ini, Purnawirawan atau Warakawuri di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Kemudian, PHL Polres Ogan Komering Ulu. Selanjutnya, warga umum, fakir, miskin, dan dhua’fa, Panti Asuhan, Guru TK Bhayangkari. Begitu juga untuk para , Pantia Kurban, PNS Polres Ogan Komering Ulu dan personel di Polsek jajaran.

“Dalam hal ini, membantu proses pendistribusian paket hewan Kurban,” terang Kapolres.

Berharap Ridho Allah SWT

Kapolres berharap, pelaksanaan Kurban di Mako Polres Ogan Komering Ulu ini membawa manfaat bagi semua pihak yang menerimanya. Serta, harapannya juga mendatangkan berkah dan ridho dari Allah SWT.

“Dengan adanya ridho Allah SWT, harapan kami akan tercipta Kamtibmas yang kondusif dan hubungan harmonis antara Polri dengan masyarakat di wilayah Polres Ogan Komering Ulu,” tutup Kapolres.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum