Prestasi ini tidak hanya tercermin dalam pencapaian target tahun 2023, namun juga diakui secara nasional. KPP Pratama Palu meraih penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik Penyedia Sarana dan Prasarana Ramah Kelompok Rentan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas kepada Bangun Nur Cahya Kurniawan.

Sementara itu, KPP Pratama Palu terus menggalakkan sosialisasi Pemadanan NIK-NPWP, memastikan wajib pajak memvalidasi NIK secara mandiri pada profil akun djponline mereka. Hingga saat ini, persentase Pemadanan NIK-NPWP telah mencapai 85.32%.

Menyongsong tahun 2024, KPP Pratama Palu tidak berkeinginan untuk terlena. Direktorat Jenderal Pajak terus melakukan reformasi perpajakan melalui Program Pembaruan Sistem Inti Administrasi Perpajakan (PSIAP) yang dijadwalkan diluncurkan pada pertengahan tahun 2024. PSIAP diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya dengan sistem informasi yang terintegrasi.

Kepala KPP Pratama Palu, Bangun Nur Cahya Kurniawan, menegaskan komitmen KPP Pratama Palu untuk menjaga integritas dan mewujudkan pelayanan publik yang HEBAT (Harmonis, Energik, Berempati, Akuntabel, dan Tanggap) dalam upaya mewujudkan ZI-WBK/WBBM. (mrh)