Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Soeryo Tarto Kisdoyo: Lima Perusahaan di Palu Diperiksa dalam Operasi Jagratara

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Des 2023 02:16 0 303 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Kantor Imigrasi Kls. I TPI Palu menyambangi Lima yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) di dan . Kunjungaan tersebut dalam rangka tahun 2023 yang berlangsung pada, 20-21 Desember 2023.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Palu, , menyampaikan bahwa operasi Jagratara tahun 2023 dapat dianggap sebagai sukses. Operasi ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan untuk memastikan bahwa seluruh Negara Asing () yang bekerja di perusahaan-perusahaan di Kota Palu dan Donggala memiliki izin tinggal yang sah dan mematuhi segala aturan yang berlaku.

Pasang Iklan

Dalam operasi tersebut, sebanyak 21 WNA yang memiliki status tenaga kerja di kota Palu dan Donggala telah diperiksa. Lima perusahaan menjadi objek operasi Jagratara, antara lain PT Conch North Sulawesi Cement, PT Megah Batu Abadi, PT Wanhong Nonferrous Recycling Utilization, PT Haycarb Palu Mitra, dan PT Citra Palu Minerals.

“Dalam operasi ini, kami memeriksa 21 WNA yang bekerja di Kota Palu dan Donggala. Terdiri dari 4 WNA asal China di PT Conch North Sulawesi Cement, 8 WNA asal China di PT Megah Batu Abadi, dan 9 WNA asal Sri Lanka di PT Haycarb Palu Mitra.” ujar Soeryo Tarto Kisdoyo. Jum’at, (29/12/2023).

Lebih lanjut, Kakanim Soeryo Tarto Kisdoyo menyatakan bahwa dalam Operasi Jagratara ini tidak ditemukan pelanggaran terhadap 21 WNA yang telah diperiksa. Hal ini mencerminkan keberhasilan dalam menjaga kepatuhan para WNA terhadap regulasi keimigrasian yang berlaku.

Pasang Iklan

Kakanim Soeryo Tarto Kisdoyo juga mengungkapkan harapannya agar operasi ini dapat meningkatkan kepatuhan dan kesadaran terkait regulasi keimigrasian di wilayah kerja Kantor Imigrasi Palu. Dengan demikian, diharapkan para WNA yang bekerja di wilayah tersebut dapat berkontribusi secara positif dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (mrh)

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum