Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Suksesi Maju di Pilkada Paluta, M Iqbal Harahap Daftar di 7 Partai

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 18:59 0 282 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, UTARA – Sebagai bentuk rasa optimis untuk maju pada kontestasi Pilkada Padang Lawas Utara (Paluta) , pengusaha muda, M Iqbal Harahap, kini sudah daftar setidaknya di 7 Partai.

Pasang Iklan

Selain bentuk rasa optimis, dengan mendaftarnya pengusaha muda asal Batang Onang, Kabupaten Paluta di 7 Partai ini menunjukkan sifat terbuka dan kolaboratif M Iqbal Harahap, dalam bertarung pada mendatang.

Pada Rabu (15/05/2024), Iqbal, sapaan karib pria yang telah aktif berorganisasi di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sejak 2012 silam ini, telah kembalikan formulir pendaftaran di Partai , Demokrat, dan PKB Kabupaten Paluta.

Para Pengurus dari 3 Partai itu, juga tampak menyambut hangat mantan Ketua BPC HIPMI Padangsidimpuan beserta Tim tersebut, saat hendak kembalikan formulir pendaftaran. Para Pengurus di 3 Partai itu, tampak menyambut Iqbal penuh hangat dan kekeluargaan.

Pasang Iklan

“Kami hadir di sini, selain dengan mantap ingin mengajak Gerindra, Demokrat, dan PKB. Agar, bersama dan berkolaborasi membangun Kabupaten Paluta, juga untuk bersilaturahmi dengan para Pengurus. Yang notabene, ada orangtua maupun senior-senior kami,” ucap Iqbal usai pengembalian formulir.

Menurut Iqbal, hingga saat ini, pihaknya telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Paluta di 7 Partai. Partai-partai itu antara lain, , Gerindra, PKB, Demokrat, Nasdem, PAN, dan Perindo.

“Sebelumnya, pada 7 Mei 2024 lalu, kami sudah terlebih dahulu daftar di Kantor DPD Golkar Sumut. Di mana, saat itu kami bertemu langsung dengan senior kami, Abanganda Ijeck (Musa Rajekshah-red). Yang juga, Wakil Sumut periode 2018-2023,” urai Iqbal.

Serius Ingin Membangun Kabupaten Paluta

Iqbal melanjut, langkahnya dalam mendaftar di banyak Partai ini, adalah wujud keseriusannya dalam rangka membangun Kabupaten Paluta. Ia menilai, sebagai putera daerah asli, jika ada yang kurang, maka ke depan, kalau mendapat amanah sebagai Kepala Daerah, ia siap membenahi.

“Jika sudah baik, akan kita pertahankan dan tentu akan kita tingkatkan,” tegasnya.

Menurut Iqbal, proses mendaftar melalui Partai ini merupakan salah satu mekanisme berdemokrasi di Indonesia. Ini juga, merupakan ikhtiar atau usaha, dalam mengukir menjemput takdir untuk ikut berkontribusi aktif membangun Kampung Halaman tercinta Paluta.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen , untuk menyambut suksesi kepemimpinan dengan positif dan riang gembira. Karena Pilkada nanti, adalah dari, oleh, dan untuk masyarakat Paluta tercinta pastinya,” ungkapnya.

Silaturahmi ke DPD Partai Golkar Paluta

Selain mendaftar ke 3 Partai tersebut, pantauan awak media, Iqbal juga hadir bersilturahmi ke Kantor DPD Partai Golkar Paluta. Kedatangan Iqbal, untum menyapa dan silaturahmi ke DPD Partai Golkar Paluta ini, mendapat sambutan positif dari para Pengurus.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum