Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Tak Terima Saudaranya Dipecat, Petani Ancam Manager Perusahaan

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Jun 2024 18:02 0 80 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Lantaran tak terima saudaranya dipecat, seorang petani Hendri Sah Nasution (32), Kelurahan Huta Raja, Kecamatan Muara Toru, , ancam Manager PT Bona Raja, Amat Matondang (58), warga Labuhan Batu.

Pasang Iklan

petani yang nekat ancam Manager Perusahaan PT PT Bona Raja yang berada di Kecamatan Muara Batang Toru akibat tak terima saudaranya dipecat itu terjadi pada Jumat (14/06/) petang lalu.

“Sebelum mengancam, terlapor (Hendri-red) juga memukul-mukul dinding Perumahan Manager yang di dalamnya ada pelapor (Amat) tersebut,” ujar Batang Toru, Iptu RN Tarigan, SH, pada Selasa (25/06/2024) pagi.

Usai melakukan pengancaman, lanjut Kapolsek, menurut keterangan pelapor, terlapor merusak Joglo atau Rumah hujan milik PT Bona Huta Raja. Atas kejadian itu, pelapor melapor ke Polsek Batang Toru. Pelapor, meminta perlindungan untuk menyelesaikan persoalan tersebut

Pasang Iklan

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru, Bripka Alex Panjaitan, SH, mempertemukan kedua belah pihak di areal PT Bona Huta Raja, pada Senin (24/06/2024) siang. Di sana, Bhabinkamtibmas berupaya mendamaikan kedua belah pihak lewat jalur .

Dalam mediasi ini, terungkap alasan terlapor melakukan hal tersebut. Terlapor mengaku kesal kepada pelapor karena Perusahaan memecat saudaranya atas nama Jalal (38), yang juga warga Kelurahan Huta Raja.

“Pelapor, juga membeberkan alasan pemecatan atau pemberhentian dari saudara terlapor (Jalal). Yaitu, karena yang bersangkutan tertangkap tangan melakukan berondolan (buah sawit),” imbuh Kapolsek.

Dari sana, Bhabinkamtibmas nasehati kedua belah pihak. Dan akhirnya, kedua belah pihak telah sepakat untuk saling memaafkan dan bersalaman.

“Atas saran dan masukan dari Bhabinkamtibmas maka Perusahaan masih memberikan kesempatan kepada saudara terlapor (Jalal) untuk bekerja seperti biasa. Serta, untuk merubah diri dan berjanji ke depan lebih baik lagi dalam bekerja,” pungkasnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum