Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Tergerus Hujan, Jalan di Gapuktua Tapsel Tertimbun Longsor

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Mei 2024 14:57 0 79 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Akibat tergerus hujan deras, pada Senin (20/05/2024) malam, Jalan di Desa Gapuktua, Kecamatan Marancar, (Tapsel), tertimbun material longsor, Selasa (21/05/2024) pagi.

Pasang Iklan

Akibat Jalan di Desa Gapuktua, Kabupaten Tapsel yang tertimbun longsor lantaran tergerus hujan lebat itu, akses kenderaan yang hendak melintas di sana, sempat terhambat.

Oleh karenanya, Polsek Toru, bersama Babinsa, BPBD Tapsel, , hingga warga setempat, melakukan gotong royong. Tujuannya, untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan Jalan.

“Proses pembersihan material longsor ini berlangsung lebih kurang sepanjang 30 Meter di badan Jalan. Persisnya di Kampung Aek Bustak, Desa Gapuktua,” kata , AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Batang Toru, Iptu RN Tarigan, SH.

Pasang Iklan

Berkat kesigapan dari personel -Polri, pemerintah, dan warga setempat itu, kini kenderaan roda dan empat, khususnya mobil bak terbuka, sudah bisa melintasi akses Jalan di lokasi tersebut.

Agar pembersihan bisa berlangsung maksimal, kata Kapolsek, pihak BPBD Tapsel berupaya menghadirkan satu unit alat berat. Namun, alat berat tersebut juga masih membantu proses pembersihan material longsor di tempat yang lain.

“Akibat musibah ini, ada tiang listrik milik yang tumbang. Dan saat ini, petugas di lapangan telah menghubungi PLN Kantor Jaga Batang Toru terkait hal tersebut. Dan saat ini, masih menunggu PLN dari untuk penanganannya,” terang Kapolsek.

Kapolsek menerangkan, bahwa ada 3 Jalan lintas alternatif lalu lintas menuju Kampung Aek Bustak di Desa Gapuktua tersebut. Menurut Kapolsek, musibah ini terjadi, akibat guyuran hujan deras di lokasi, pada Senin (20/05/2024) malam.

“Material tanah yang tergerus hujan, mengakibatkan longsor dan menutupi badan Jalan di lokasi,” tutup Kapolsek.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum