Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Tes Urine Sopir, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel: Semua Negatif Narkoba

waktu baca 1 menit
Jumat, 5 Apr 2024 20:20 0 129 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, TAPANULI SELATAN – Saat pelaksanaan tes urine bagi sopir (pengemudi angkutan darat-red), Kasat Resnarkoba (Tapsel), AKP Salomo Sagala, SH, menyatakan bahwa semua negatif narkoba.

Pasang Iklan

“Dari 40 sopir yang kita tes urine, semua negatif narkoba,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Tapsel di Pos Yan Pal XI, Kecamatan Angkola Timur, Jumat (05/06/) pagi.

Pelaksanaan tes urine ini, adalah bagian dari Toba 2024 yang berlangsung sejak 4 hingga 16 April 2024. Selain Sat Resnarkoba, kegiatan ini juga menggandeng BNNK Tapsel dan setempat.

Sebelum pelaksanaan tes urine, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, , memberikan arahan kepada para personel yang terlibat. Selanjutnya, para personel menggelar tes urine terhadap supir.

Pasang Iklan

Kasat Resnarkoba menyampaikan, tes urine ini berlaku, baik kepada kendaraan pribadi maupun kendaraan umum untuk memastikan sopir tidak mengkomsumsi obat terlarang serta untuk memastikan sopir saat membawa penumpang

Lebih jauh, Kasat menerangkan, jika pihaknya juga tidak ada menemukan barang bukti terkait peredaran narkotika selama itu. Selain pelaksanaan tes urine, pihaknya juga lakukan pengecekan hal lain.

“Misalnya, ban, rem, hingga kelayakan jalan. Tujuannya, untuk menjaga keamanan dan kendaraan. Serta, para penumpang agar tidak terjadi dari faktor human error,” tandasnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum