Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Anggota DPRD Lampung Tengah Jadi Tersangka Atas Peristiwa Penembakan

waktu baca 1 menit
Minggu, 7 Jul 2024 20:58 0 79 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) kabupaten Tengah berinisial MSM (42) ditetapkan sebagai tersangka atas peristiwa penembakan yang mengakibatkan seorang bernama Salam (32) meninggal dunia.

Pasang Iklan

Kabid Humas Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan penembakan terjadi pada Sabtu (6/7/) pagi. Ia menjelaskan saat itu dalam acara resepsi pernikahan ada kegiatan menyambut keluarga besan.

“MSM hadir sebagai warga yang ditokohkan untuk melepaskan tembakan sebagai penyambutan,” kata Umi mengutip detikcom, Minggu (7/7/2024).

Namun, senjata api yang ditembakkan itu mengenai seorang warga yang sedang duduk di dekat lokasi kejadian. Umi menuturkan, peluru tersebut langsung mengenai kepalanya.

Pasang Iklan

“Luka tembakan itu di kening kanan korban,” ungkapnya.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa Salam ke . Namun nahas, nyawa Salam tidak tertolong akibat luka tembakan tersebut.

Saat ini MSM sudah diamankan pihak Kepolisian. Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan MSM telah ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan pasal 359 KUHP dan pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951.

“Ancaman hukuman 5 dan 20 tahun penjara,” kata Sigit kepada wartawan, Minggu, (7/7/2024). (Ardy)

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum