Jumat, 25 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Api Merambat dari Tiang dan Ratakan Rumah di Tapsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Des 2023 22:20 0 150 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Berawal dari api yang merambat di tiang tengah, hingga akhirnya ratakan satu unit Rumah semi permanen milik Zainuddin Silitonga (55), di (Tapsel), Rabu (20/12) pagi.

Pasang Iklan

Beruntung, tak ada korban jiwa atas insiden api yang merambat dari tiang hingga ratakan Rumah di Desa Batu Horpak, Kecamatan Tantom Angkola, Kabupaten Tapsel itu. Namun, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta.

Menurut keterangan saksi mata yang juga tetangga korban, Desantu Panjaitan (50), saat itu, ia beserta keluarganya sedang duduk di teras Rumahnya. Kebetulan, Rumahnya berseberangan dengan Rumah korban yang berukuran 4×8 Meter itu.

“Kami melihat ada api yang sudah menyala di Rumah (Zainuddin-red) itu. Selanjutnya, kami masuk ke dalam Rumah dan mengambil air dengan wadah ember dan berlari ke Rumah itu,” jelasnya.

Pasang Iklan

Selanjutnya, Desantu berusaha untuk padamkan api dengan alat seadanya sambil berteriak meminta tolong ada . Desantu sempat melihat, api yang menyala di tiang tengah Rumah korban.

“Kemudian, kami dan , berusaha memadamkan api agar tidak merambat ke Rumah warga yang lain,” imbuhnya.

Tak lama, mobil pemadam tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman bersama personil , pihak Kecamatan, dan masyarakat setempat. Berselang setengah jam, api sudah padam seketika.

, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, menerangkan, setelah api benar-benar padam, pihaknya lantas memasang garis guna kepentingan penyelidikan.

Pihaknya, juga telah mengamankan sepotong seng dan sepotong kayu yang hangus sebagai barang bukti. Kuat dugaan, sebut , api berasal dari korsleting kabel listrik di Rumah korban.

“Namun yang pasti, penyebab kebakarannya masih dalam proses penyelidikan,” tutup Kapolres.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum