Kamis, 19 Sep 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Bantu Korban Banjir, Kapolres OKU Salurkan Bantuan Kapolda Sumsel

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Mei 2024 23:33 0 87 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Imam Zamroni, SIK, , bersama Ketua Cabang OKU, Ny Fitri Imam Zamroni, terlihat menyusuri satu per satu Rumah warga korban terdampak guna salurkan bantuan dari Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, Kamis (09/05/).

Pasang Iklan

Kapolres OKU, terlihat menggunakan perahu tradisional, bersama Ketua Bhayangkari, menyusuri satu per satu Rumah, untuk menemui langsung dan salurkan bantuan dari Kapolda Sumsel bagi warga yang jadi korban banjir beberapa waktu lalu. Kapolres, mendatangi beberapa desa di dua Kecamatan yang terdampak banjir paling luas.

Bahkan, tanpa rasa canggung, mantan Kapolres ini, ikut turun masuk ke dalam genangan air untuk bisa menyalurkan langsung bantuan dari Kapolda Sumsel itu. Tak hanya menyalurkan bantuan saja, Kapolres juga menanyakan keluhan dari para korban banjir.

“Ada yang perlu obat? Kalau perlu, kita juga sediakan ini bersama OKU,” ucap AKBP Imam menanyakan langsung ke warga terdampak banjir.

Pasang Iklan

Dalam kesempatan itu, AKBP Imam juga mendoakan para korban agar sehat selalu, dan musibah ini segera berakhir. Ia juga berharap, para korban yang terdampak musibah ini selalu tabah dan sabar dalam menghadapinya.

“Ini, ada bantuan dari Bapak Kapolda Sumsel. Mohon diterima. Sehat-sehat semuanya, ya Pak,” tutur Kapolres seraya menyerahkan paket bantuan ke warga terdampak banjir.

Usai kegiatan, AKBP Imam merinci, bahwa dalam kesempatan ini, pihaknya menyalurkan bantuan berupa Beras 2 Ton, minyak goreng 2 Ton, gula pasir 2 Ton, Kopi 36 dus, teh pucuk 50 Dus, dan MTP (Makanan Tambahan -red) 30 Dus isi 150 kotak untuk anggota Polri.

“Hari ini, kami mendistribusikan bantuan dari Bapak Kapolda Sumsel ke warga terdampak banjir di beberapa desa di dua Kecamatan. Yaitu, Kecamatan Peninjauan dan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu,” jelas Kapolres.

Siagakan Personel

Lebih jauh, AKBP Imam mengaku, jika pihaknya telah siagakan sejumlah personel OKU, guna antisipasi manakala ada warga terdampak banjir yang membutuhkan bantuan. Bahkan, pihaknya juga terjunkan Polres OKU, guna membantu dapur umum untuk mencukupi kebutuhan makanan korban banjir.

“Iya, kami terjunkan personel untuk bantu evakuasi warga terdampak banjir. Seperti beberapa hari lalu, personel kami menggendong salah seorang warga yang sedang sakit untuk proses evakuasi. Begitu juga para Polwan. Kami siagakan untuk bantu dapur umum,” tandasnya.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum