Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Benny K Harman Usir Wamenkumham Dari Rapat DPR Karena Berstatus Tersangka

waktu baca 2 menit
Selasa, 21 Nov 2023 21:56 0 270 Abd Latif

READNEWS.ID, – Anggota DPR RI, Benny K Harman secara tegas usir Wamenkumham, Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej dari ruang rapat. 

Pasang Iklan

Peristiwa itu terjadi ketika Komisi III DPR sedang melakukan rapat dengan dan HAM (Kemenkumham) terkait optimalisasi peran dan fungsi Kemenkumham menjelang Pemilu 2024 di gedung RI, Senayan, Jakarta, pada Selasa (21/11/ 2023).

Pengusiran tersebut ditegaskan Politisi Partai , Benny K Harman sebelum rapat dimulai, Benny meminta Eddy Hiariej untuk keluar dari rapat tersebut karena statusnya yang sudah menjadi tersangka atas dugaan .

“Di hadapan kita ini selain Pak Menkumham ada . Apa ada yang tidak tahu status beliau itu? Semua pihak tahu, status beliau (Wamenkumham) ini TSK (tersangka),” ujar Benny. 

Pasang Iklan

Politisi Demokrat itu meyebut, bahwa penetapan tersangka itu telah dilakukan oleh atau KPK.

“Ditetapkan TSK oleh KPK. Jadi saya rasa supaya rapat kerja kita ini tidak cacat begitu kan istilahnya, kalau bisa sebelum Menkumham menjelaskan hal-hal yang ditanyakan oleh komisi tiga, terlebih dahulu menjelaskan statusnya ini,” tegas Benny.

“Kalau tidak kami usulkan supaya yang bersangkutan tidak berada di ruangan ini. Oleh sebab itu kami mohon supaya clear dulu lah soal ini,” sambungnya.

Sementara itu, Wamenkumham, Eddy Hiariej yang duduk di samping Menkumham, Yasonna Laoly tampak hanya bisa tersenyum.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka Eddy Hiariej sebagai tersangka dugaan dan pada 9 November lalu.

Meski demikian, Eddy Hiariej hingga saat ini belum juga ditahan dan masih menjalani tugasnya sebagai Wamenkumham. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum