Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ditinggal Berlibur, Satu Unit Rumah di Tapsel Terbakar

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Apr 2024 02:39 0 84 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Saat ditinggal pemiliknya berlibur ke Kota Sibolga, satu unit Rumah milik, Ismail Siagian, di (Tapsel), ludes terbakar, pada Selasa (16/04/) siang.

Pasang Iklan

Insiden satu unit Rumah yang terbakar saat ditinggal pemiliknya berlibur ini persisnya terjadi di Dusun I Simpang Raja, Desa Panobasan Lombang, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel.

ini pertama kali berawal dari kepulan asap di bagian Rumah paling belakang atau dapur,” ungkap Kapolsek Toru, Iptu RN Tarigan, SH, bersama Kanit Reskrim, Ipda Ery J Situmorang, SH, usai , Rabu (17/04/2024) siang.

Karena begitu ganasnya, sambung Kapolsek, api dengan menjalar hingga ke semua badan Rumah. Saat itu, Rumah memang dalam keadaan kosong. Tetangga yang mengetahui hal tersebut, langsung minta tolong.

Pasang Iklan

setempat yang kebetulan melihat pertama kalinya kejadian itu, meminta bantuan dengan berteriak meminta tolong ke tetangga sekitar,” jelas Kapolsek.

Kapolsek melanjut, menurut keterangan Ismail Siagian, selaku pemilik Rumah, dalam keadaan ponsel Lowbat, ia mendapat informasi bahwa Rumahnya sudah terbakar.

Meski tak ada korban jiwa atas insiden ini, namun seluruh barang dan benda berharga yang ada di Rumah itu ludes terbakar. Pemilik Rumah, juga menganggap kejadian tersebut adalah musibah.

“Korban sudah ikhlas dan tidak keberatan atas kejadian tersebut dan tidak menuntut pihak manapun. Hari ini, kami bersama sudah menggelar olah TKP di lokasi kejadian,” tutur Kapolsek.

Serahkan Bantuan

Selanjutnya, seraya menggelar olah TKP, Iptu RN Tarigan, beserta anggota datang menemui perwakilan korban sebagai respon cepat Polri untuk memberikan bantuan.

Kapolsek mengaku, bantuan ini juga sampaikan ungkapan duka dari Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, atas musibah kebakaran ini.

“Kami hadir menyampaikan perhatian maupun bantuan dari Bapak Kapolres Tapsel dan jajaran Polsek Batang Toru atas musibah ini,” ujar Kapolsek seraya menyerahkan bantuan kepada perwakilan korban.

Adapun bantuan yang pihaknya serahkan, terdiri dari 2 Karung dengan berat masing-masing 10 Kg. Satu kotak mie instan. 2 Papan telor ayam Ras. 2 kaleng susu. 3 Kg gula pasir. 3 bungkus bubuk teh. Serta, 2 bungkus bubuk kopi.

“Kiranya, bantuan yang kami berikan ini, dapat bermanfaat buat korban dan keluarga yang tengah mendapat musibah,” pungkas Kapolsek menutup.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum