Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Dolly Pasaribu: Ciri Orang Bertakwa, Membayar Zakat

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Mei 2024 01:07 0 150 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengatakan bahwa, salah satu ciri dari orang yang bertakwa adalah yang ingat akan membayar zakat.

Pasang Iklan

“Ciri orang bertakwa adalah yang membayar zakat sebagai kewajiban untuk menyucikan jiwa dan harta kita,” kata Dolly Pasaribu saat hadiri pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Minggu (12/05/).

Oleh karenanya, dalam pengajian yang berlangsung di Desa Pargarutan Dolok, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel itu, Dolly sapaan karib , mengajak masyarakat agar bersihkan harta lewat .

“Bagi yang memiliki simpanan harta ataupun pendapatan yang telah mencapai nisab dan haul zakat mal-nya mari sama-sama kita keluarkan zakatnya,” imbuh Dolly.

Pasang Iklan

Sebab menurut Dolly, apabila sudah sesuai nisab 2.5 persen, seseorang harus mengeluarkan zakat mal. Tapi, jika belum mencapai nisabnya, Dolly mengajak untuk tetap mengeluarkan harta sesuai sunnah dan kerelaan.

“Semua demi keberkahan dan ridho Allah SWT kepada harta kita,” terang Bupati seraya mengajak masyarakat, agar bisa menyalurkan zakat melalui Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Dolly memaparkan, saat ini, umat Muslim tengah memasuki bulan Dzulqa’idah. Artinya, di bulan ini, sebahagian umat Muslim, tengah melakukan persiapan untuk menuju .

Maka, ia menghimbau ke calon Haji asal Kabupaten Tapsel, untuk mulai menjaga sebelum tiba nanti di . Sebab, menurut informasi yang ia terima, di tanah suci kini mencapai 48 hingga 50 derajat Celcius.

Tidak lupa, ia mengajak masyarakat Angkola Timur untuk menghidupkan semangat ibadah haji dengan Kurban. Bagi yang berkemampuan, Dolly mempersilahkan berikan Kurban yang terbaik.

“Mudah-mudahan, Allah mengangkat derajat kita dan serta menjauhkan kita dari segala musibah. Sehingga, mendapat ampunan dari segala dosa,” harap Bupati.

Apresiasi Kehadiran Bupati di Pengajian BKMT

Sebelumnya, Camat Angkola Timur, Cos Riady Siregar, mengapresiasi kehadiran Bupati Tapsel di setiap pelaksanaan pengajian BKMT. Ia mengajak masyarakat, untuk doakan Bupati beserta keluarga selalu dalam keadaan sehat.

“Agar, dapat lanjutkan pembangunan di Kabupaten Tapsel yang kita cintai bersama ini,” tutupnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum