Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Dongkrak Produksi Pangan, Danyonif 123/RW Panen Raya Padi

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 22:29 0 93 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, TAPANULI UTARA – Guna mendongkrak , Danyonif 123/ (Rajawali), Letkol Inf Anhar Agil Gunawan, SH, MHan, dan Ketua Persit KCK Cabang XLVII Yonif 123, memimpin , Kamis (16/05/).

Pasang Iklan

Danyonif, memimpin panen raya padi guna mendongkrak produksi pangan ini di Lahan Ketahanan Pangan Kompi Senapan A Yonif 123/RW. Atau persisnya di Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

“Lahan yang mempunyai luas sekitar 1 Hektar dulunya adalah lahan kosong. Di mana, di Lahan ini penuh dengan tanaman liar. Namun kini, Prajurit Kompi Senapan A, sudah memanfaatkannya untuk Lahan sawah tanaman padi,” ujar Danyonif.

Sehingga, kata Danyonif, kini di Lahan ini tumbuh subur dan produktif tanaman padi. Menurut Danyonif, pemilihan tanaman padi, adalah satu langkah yang tepat. Sebab, kebutuhan akan pangan merupakan sektor penting.

Pasang Iklan

“Karena, ketahanan pangan sangatlah penting untuk kita jaga bersama. Salah satunya, dengan melakukan budidaya tanaman pangan dengan memanfaatkan Lahan kosong yang ada di Satuan,” terangnya.

Tak lupa, Danyonif mengucapkan terima kasih kepada Prajurit dan Persit Kompi Senapan A. Sebab menurutnya, panen raya padi ini dapat terlaksana berkat usaha bersama Prajurit dan Persit Kompi Senapan A.

“Terima kasih atas kerja keras dan dukungan dalam wujudkan progam ketahanan pangan ini. Sehingga, kita bisa memanen dengan hasil yang maksimal sesuai dengan target kita,” pungkasnya mengakhiri.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum