Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Dua Bocah Hanyut di Sungai, Bupati Tapsel Sigap Membantu

waktu baca 2 menit
Senin, 4 Mar 2024 19:12 0 101 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Mendengar ada dua bocah hanyut terbawa arus , (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, langsung sigap membantu, Sabtu (2/3).

Pasang Iklan

, sigap membantu keluarga korban dua bocah hanyut yang terseret arus Sungai Desa Aek Badak Jae Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel.

Adapun kedua korban yang hanyut yakni, DD berusia 1 tahun 6 bulan, putra dari Irwan Saputra. Dan ZH, yang masih berusia 3 tahun putra dari Diatmiko.

Sebelumnya, kedua , pada Jumat (1/3) sekitar pukul 07.00 WIB. Kedua korban terpeleset dan ke aliran Sungai.

Pasang Iklan

Warga menemukan keduanya sekitar pukul 09.00 WIB di Desa Pardomuan atau 800 Meter dari lokasi kejadian. Bersama Dinas dan BPBD Tapsel, Bupati memberikan bantuan berupa tali asih.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam kepada keluarga kedua korban. Ia berpesan untuk sabar dan ikhlas atas musibah yang sudah terjadi.

“Kami mendapat ini, sekira sebelum shalat Jumat. Mengingat ada kegiatan di Sipirok, maka kami putuskan Sabtu ini kami langsung menyampaikan kabar belasungkawa dan menguatkan orang tua yang terkena musibah,” ucap Bupati.

Atas nama pribadi dan Pemkab Tapsel, Bupati mengaku datang untuk memberikan dukungan semangat ke keluarga korban. Agar, tidak berlarut dalam kesedihan dan mengikhlaskan kepergian buah hatinya.

“Karena kita semua akan berpulang kepada-Nya. Kami hadir sebagai tanda ikut merasakan duka yang mendalam atas kejadian tersebut. Mudah-mudahan Allah memberikan ketabahan kepada kita semua,” imbuh Dolly.

Bupati berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan mengajak kepada seluruh orang tua untuk tingkatkan kewaspadaan dalam mengawasi aktivitas -anak.

Sementara Tokoh setempat, Ismail Zuhri Pulungan, bersama orangtua korban, mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta jajarannya yang telah hadir memberikan ucapan dukacita, doa, dan santunan tali asih.

“Terima kasih Pak Bupati dan jajarannya atas bantuannya. Semoga bantuannya bermanfaat dan dapat meringankan beban ahli musibah,” sebut Zuhri.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum