Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Gawat, Diduga Oknum Kepling dan Oknum PPS Ikut Kampanye

waktu baca 2 menit
Jumat, 8 Des 2023 16:43 0 167 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Sejumlah Kota Padangsidimpuan merasa heran, karena ada dugaan Kepala (Kepling) dan oknum Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Sadabuan ikut hadir kampanye .

Pasang Iklan

Kuat dugaan, oknum Kepling dan oknum anggota PPS di Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara ini, ikut hadir dalam kampanye politik salah satu calon legistatif (Caleg) dari salah satu Partai di Dapil I Kota Padangsidimpuan.

Hal ini terungkap jelas, dalam postingan akun media Facebook @Safitri Devi. Pada postingan tertanggal 6 Desember 2023 tersebut, akun itu membagikan aktivitas yang kuat dugaan adalah kampanye.

Di mana, ada dugaan dalam postingan itu, sejumlah warga di Payanggar, Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, berkumpul dengan Caleg dari salah satu Partai di Dapil I Kota Padangsidimpuan itu.

Pasang Iklan

Bahkan, akun tersebut membagikan 2 foto dengan caption : “Optimis, gembira, dan saling berbagi! Itu kesan yang saya dapatkan saat bertemu dengan bapak/ibu warga Payanggar. Sadabuan. Padangsidimpuan Utara”.Dari 2 foto itu, satu di antaranya yang menuai tanya di tengah .

Di mana, pada foto pertama yang berada di sebelah kiri memperlihatkan 2 pria mengenakan penutup kepala berwarna putih tengah duduk bersama masyarakat.

Di sisi lain, menurut informasi masyarakat, 2 pria tersebut merupakan oknum kepala lingkungan dan anggota PPS di Sadabuan.

“Itu yang depan dan yang belakangnya pakai lobe (penutup kepala-red) kepling dan anggota PPS Sadabuan. Masing-masing berinisial H dan M,” ungkap warga yang enggan mempublikasikan namanya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Kota Padangsidimpuan, Firman Al Hadis kepada wartawan, Kamis (7/12) siang mengatakan akan menelusuri informasi tersebut.

Ia, juga telah meneruskan informasi itu ke pihak Panwaslu Kecamatan.

“Lagi rakor (rapat koordinasi) kami bang di . Oke bang, sudah kuteruskan ke Panwas Kecamatan Padangsidimpuan Utara bang. Di telusuri orang itu dulu bang,” ucap Firman.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum