Selasa, 17 Sep 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

HUT Bhayangkara ke-78, Polri Gelar Baksos dan Bansos Serentak di Seluruh Polda

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Jun 2024 19:34 0 127 Andreas

READNEWS.ID, – Kapolri memimpin acara bakti sosial dan penyerahan bantuan bansos serentak dalam rangka Hari ke-78 Tahun 2024 yang digelar di Lapangan Bhayangkara Mabes . Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menghadiri acara tersebut.

Pasang Iklan

Aslog Polri yang juga sebagai Ketua Seksi Baksos dan Baksos, Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, bahwa rangkaian acara meliputi pemberian bansos, bantuan air bersih hingga kegiatan bersih-bersih rumah ibadah. Hal itu dilaksanakan secara serentak dari 14 Juni hingga 30 Juni 2024 di seluruh .

Argo menyampaikan, sasaran kegiatan amal yang dilakukan oleh Polri menjelang HUT ke-78 Hari Bhayangkara meliputi, pedagang kaki lima, yayasan , mahasiswa perantau hingga korban PHK.

“Adapun pelaksanaan baksos dan bansos meliputi bantuan sosial , bakti sosial religi, , dan pembangunan fasilitas air bersih, yang dilaksanakan mulai tanggal 14 Juni sampai tanggal 30 juni 2024 oleh mabes Polri dan jajaran secara serentak,” kata Irjen Argo Yuwono, di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Selasa (25/06/2024).

Pasang Iklan

Selain itu, Argo menuturkan bahwa terdapat 315.718 paket sembako yang dibagikan. Selain itu, ada 558 bangunan yang akan mendapat bantuan bedah rumah. Serta Bakti religi yang dilakukan dengan perbaikan tempat di 4.562 rumah ibadah yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini berlanjut ya berlanjut terus tidak hanya sejumlah ini, nantinya berlanjut terus sampai bulan Juni karena ada beberapa dari Polda tadi menyampaikan bahwa ada beberapa yang belum dilaporkan kan sedang dalam proses perbaikan rumah yang masih berlangsung,” ucap Argo.

“Artinya bahwa anggota personel kepolisian bersama masyarakat itu membersihkan tempat ibadah, memperbaiki tempat ibadah, jadi Bagaimana mempercantik tempat ibadah,” sambungnya.

Sedangkan untuk pemberian akses air bersih, dilakukan pada yang kekurangan air. Pemberian air bersih itu sedang dilakukan dan melibatkan sejumlah polda di beberapa titik yang terdampak kekeringan dan krisis air bersih.

“Kemudian juga ada pembangunan air bersih, terutama banyak dari jajaran masyarakat yang di wilayah. Banyak yang kekurangan dan kekeringan melanda,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kapolri juga menyerahkan bansos secara simbolis kepada driver ojek , ibu rumah tangga, dan elemen masyarakat lainnya. Ada juga pembagian kursi roda kepada para penyandang disabilitas. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum