Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Isak Tangis Iringi Perpisahan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Cardin

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Agu 2023 19:41 0 409 Abd Latif

READNEWS.ID, – Perpisahan Pangdam I/BB Mayjen TNI dan istri yang di percayai bertugas sebagai Aster KASAD diiringi isak tangis saat acara korps pengantaran dan pelepasan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta Ny Intan Daniel Chardin.

Pasang Iklan

Kepergian bintang dua penggagas Safari Subuh Arafah, pada Kamis (24/8) siang tersebut bukan hanya meninggalkan kenangan manis bagi prajurit dan Persit, tapi juga duka yang dalam bagi asongan jalanan yang selama ini dekat dengan Achmad Daniel.

“Ayah.. Ayah..Ayah,” seru -anak asuhnya dari balik pagar Makodam I/BB. Selama ini para pedagang asongan jalanan kerap dibantu Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien saat menjabat Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan .

Saat keluar dari Makodam mobil yang ditumpangi Achmad Daniel Chardien dengan istrinya mendadak berhenti saat melihat para pedagang menangis saat itu para pedagang asongan menyalami jenderal sambil memanggil Ayah,

Pasang Iklan

Bukti nyata Mayjen Daniel Chardien disenangi tersebut adalah Implementasi Perintah Harian Kasad.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Cardin dan istri melewati barisan pedang pora saat meninggalkan Makodam I/BB. (Foto: https://twitter.com/bukitbarisan_1)

Tidak hanya Prajurit, dan ibu-ibu Persit, alam pun seolah-olah ikut bersedih dengan acara perpisahan yang berlangsung di bawah guyuran hujan rintik itu.

Acara diawali di Ruang Hening. Di sini, Mayjen Daniel Chardin melakoni tradisi penciuman Pataka Kodam I/Bukit Barisan untuk terakhir kalinya.

Selanjutnya, Mayjen Daniel Chardin bersama Ny Intan berjalan menuju gerbang utama. Di kiri-kanan, barisan Prajurit berseragam lengkap mengiringi langkah keduanya dengan tepuk tangan meriah.

Sebelum masuk ke dalam mobil yang sudah menunggu, Mayjen Daniel Chardin menerima Pedang Pati () TNI yang diberikan langsung oleh Pangdam I/BB.

Kedua jenderal bintang dua ini bersalaman dan saling peluk sebagai tanda perpisahan.***

xAyu Octa Lip care Serum