Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Jelang Pilkada, Dalmas Polres Tapsel Siap Berikan Pengamanan Ekstra

waktu baca 1 menit
Kamis, 18 Jul 2024 02:31 0 91 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Jelang pemilihan Kepala () serentak , Sat Samapta Tapanuli Selatan (Tapsel) rutin menggelar latihan ekstra lewat Pleton Pengendalian Massa (Dalmas).

Pasang Iklan

Guna memastikan dalam rangka pengamanan ekstra jelang Pilkada ini, Waka , Kompol Rapi Pinakri, SH, , mengecek langsung para personel Sat Samapta yang sedang berlatih, pada Rabu (17/07/2024) pagi.

Didampingi Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Tona Simanjuntak, SH, Waka Polres tampak antusias dalam memperhatikan berbagai gerakan latihan Pleton Dalmas ini. Sesekali, Waka Polres juga memberi arahan langsung ke personel yang berlatih.

“Kita pastikan semua persiapan pengamanan mulai latihan pembinaan fisik (Binsik), Yel-yel, hingga latihan pengendalian massa, berjalan dengan baik. Sebab, kita menginginkan pelaksanaan Pilkada nanti berjalan aman dan damai,” ungkapnya.

Pasang Iklan

Lebih jauh, Waka Polres mengaku, latihan Pleton Dalmas ini bertujuan untuk memastikan agar personel nantinya mengerti harus berbuat apa dan bagaimana saat melaksanakan tugas pengamanan Pilkada. Jangan sampai terjadi pelanggaran yang akan berdampak tidak baik.

“Oleh karenanya, latihan Pleton Dalmas ini akan rutin kita gelar hingga menjelang hari H pencoblosan Pilkada nanti. Kami mohon doa ke segenap , agar nanti bisa laksanakan tugas dengan maksimal,” tutupnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum