Kamis, 19 Sep 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kaesang Pengarep Siap Terima Gibran Masuk PSI

waktu baca 1 menit
Senin, 23 Okt 2023 16:11 0 112 Andreas

READNEWS.ID, – Ketua Umum Partai Solidaritas atau Kaesang Pangarep menyampaikan siap menerima kakaknya yakni Gibran Rakabuming Raka menjadi kader partai PSI.

Pasang Iklan

Srbagaimana diketahui bahwa hingga saat ini Gibran masih berstatus kader , namun dalam momen Rakernas, Sabtu (21/10/2023) telah mendeklarasikan Wali Kota Surakarta ini sebagai cawapres Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres .

Sementara itu mengusung pasangan capres cawapres Ganjar – Mahfud.

“Kemarin kan (Gibran) ditawari oleh Pak Airlangga (Ketum Partai ) untuk masuk Golkar. Kalau masuk ke PSI, Alhamdulillah. Kalau tidak, ya sudah,” kata Kaesang usai Konsolidasi Caleg dan Pengurus PSI se-Jawa Tengah di Semarang, Minggu (22/10/2023).

Pasang Iklan

Menurutnya, hal tersebut merupakan keputusan politik Gibran, Namun saat ditanya apakah Gibran sudah pamit dari PDI Perjuangan, Kaesang mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut.

“Belum, belum ada,” katanya.

Namun di tempat yang berbeda, Politikus PDIP, Andreas Hugo Pareira justru menyesalkan langkah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Sebagai kader PDIP, saya sangat kecewa dengan keputusan Gibran yang meninggalkan PDIP untuk dicalonkan oleh partai lain dan menjadi cawapres dari Koalisi ,” ujar Andreas, Senin (23/10/2023). (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum