Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kereta Odong-Odong Bebas Melintas Di Pemalang

waktu baca 2 menit
Sabtu, 12 Agu 2023 14:47 0 415

READNEWS.ID, – Kereta kelinci atau yang lebih dikenal dengan sebutan Odong-odong, pada awal kemunculannya merupakan kendaraan yang dimodifikasi menjadi kereta mini, dengan berbasis mesin dari berbagai unit kendaraan roda 4, seperti Suzuki carry, Isuzu panther, atau kendaraan mini lainnya.

Pasang Iklan

Keberdaan odong-odong sendiri, sebetulnya hanya melintas di sekitaran sebuah objek wisata yang ada perijinanya, tentunya kapasitas dan kemampuan Kereta yang di gemari para emak- emak ini harus diperhitungkan, guna menghindari over kapasitas yang bisa menyebabkan terjadinya .

Odong- odong merupakan mobil yang dimodifikasi untuk mengangkut banyak penumpang, dan ada buat Kereta kelinci ini untuk melintasi jalan raya,hal ini ditegaskan dalam aturan undang-undang no .22 tahun 2009 tentang dan angkutan jalan () serta peraturan no 55 tahun 2012 tentang kendaraan.

Jadi jelas disini odong-odong tidak layak melintas di jalan raya sebab bukan , hasil modifikasi itu di anggap tidak aman untuk dikendarai di jalanan, selain itu mengoperasikan odong- odong di jalan raya dapat mengakibatkan kemacetan dan berpotensi merusak fasilitas umum.

Pasang Iklan

Menanggapi masih banyaknya odong – odong yang bebas melintas di jalanan kota Pemalang, ketua Organisasi angkutan Darat (ORGANDA) Andi Rustono, ketika di konfirmasi pada Sabtu ( 12/08 ) mengatakan, kaitan pelanggan odong-odong melintas di jalan raya dituntut ketegasan dari pihak petugas Lalulintas dan untuk menindak lanjuti, “Jangan hanya setelah ada karena odong – odong baru pada sibuk” kata Andi.

Sementara itu ketika di konfirmasi lewat chatingan Whatshapnya, kepala Dinas perhubungan kabupaten Pemalang Mukminun, berkaitan dengan masalah tersebut belum memberikan jawaban (Ragil Surono).

xAyu Octa Lip care Serum