Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPK Ungkap Uang Panas Andhi Pramono Untul Beli Perhiasan

waktu baca 1 menit
Jumat, 3 Nov 2023 20:34 0 262 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, METROPOLITAN menduga mantan Kepala Bea dan Cukai Makassar Andhi Pramono membeli perhiasan menggunakan uang hasil Korupsinya.

Pasang Iklan

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK usai tim penyidik KPK memeriksa seorang saksi bernama Edith Rosmery dari perusahaan perhiasan mewah Jewellery Representative pada hari Kamis (2/11).

“Dugaan pembelian perhiasan oleh AP (Andhi Pramono) dengan menggunakan uang dari penerimaan ,” kata Ali kepada , Jumat, (3/11).

Untuk diketahui, KPK menetapkan Andhi Pramono sebagai tersangka dalam kasus Korupsi berupa gratifikasi dan tindak pencucian uang () terkait pengurusan barang ekspor-impor di kantor pelayanan bea cukai Makassar pada Jumat (7/7) lalu.

Pasang Iklan

Alexander Marwata mengatakan, uang hasil Korupsi Andhi digunakan untuk keperluan keluarganya dan membeli aset diantaranya, perhiasan senilai Rp 652 juta.

“Diduga AP membelanjakan, mentransfer uang yang diduga hasil korupsi dimaksud untuk keperluan AP dan keluarganya, diantaranya dalam kurun waktu 2021 dan 2022 melakukan pembelian berlian senilai Rp 652 juta,” kata Alex saat penahanan Andhi Pramono pada hari Jumat, (7/7).

“Pembelian polis Asuransi senilai Rp 1 miliar, dan pembelian rumah di wilayah Pejaten, Selatan, senilai Rp 20 miliar,” uangkapnya. (Ardi).

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum