Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kunker Dalprog Kodam I/BB, Dandim 0212/Tapsel: Awasi Program Kerja dan Anggaran

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Mar 2024 01:56 0 98 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN (), Letkol Inf Amrizal Nasution, mengatakan bahwa () Tim Dalprog (Bukit Barisan) guna awasi kerja dan anggaran di satuannya.

Pasang Iklan

“Selain awasi, tujuan Kunker Tim ini juga dalam rangka mengendalikan program kerja dan anggaran di ,” ujar Dandim di sela kunjungan yang berlangsung di Makodim 0212/Tapsel, , Jumat (22/03/).

Dalam kesempatan itu, Dandim juga menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Tim Dalprog Kodam I/BB ke Makodim 0212/Tapsel. Kedatangan Tim Dalprog ini memiliki arti yang sangat penting.

“Karena, dapat melihat kondisi secara langsung tentang kemajuan administrasi dan fisik setiap program kegiatan yang berjalan di Kodim 0212/Tapsel selama ini,” imbuh Dandim.

Pasang Iklan

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kegiatan Dalprog ini juga bertujuan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan Kodim 0212/Tapsel. Terutama, dalam merealisasikan program dan anggaran.

“Serta Tim pengendali program akan melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran yang telah dan akan berjalan,” terangnya.

Sebelumnya, Waasrendam I/BB, Letkol Arh Hermansyah Tarigan, selaku Ketua Tim, menjelaskan, kegiatan ini merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah berjalan.

“Selain itu, program yang akan berjalan, agar bisa lebih efektif dan efisien serta optimal dalam mencapai sasaran,” tuturnya.

Kegiatan Dalprog ini, lanjutnya, juga merupakan bagian dari upaya komando atas untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah. Khususnya, dalam merealisasikan program kerja guna mendukung tugas pokok masing-masing satuan.

“Selain itu, kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting, guna melihat kondisi nyata tentang kemajuan administrasi dan fisik setiap program dan kegiatan yang sedang berjalan di Kodim 0212/Tapsel,” pungkasnya mengakhiri.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum