Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pasca Pemilu di Padangsidimpuan Masuki Pleno Perhitungan Suara

waktu baca 2 menit
Jumat, 1 Mar 2024 16:19 0 120 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Pasca Pemilihan Umum () 2024 di , kini telah masuki pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara, Kamis (29/2) pagi.

Pasang Iklan

Pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 ini berlangsung dalam rapat yang digelar bersama unsur Forkopimda di Hotel Mega .

Pj , Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes, pada sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu.

Letnan juga berterima kasih kepada -Polri atas kontribusinya menjaga Pemilu damai hingga akhirnya bisa terselenggara rapat pleno itu.

Pasang Iklan

Jika nanti ada perselisihan, Letnan berharap agar penyelenggara Pemilu dapat menyelesaikannya dengan profesional dan secara kekeluargaan.

“Kami berharap, mulai dari KPU Padangsidimpuan hingga tingkat PPK dan PPS, serta Bawaslu Kota Padangsidimpuan dapat menjaga kekondusifan,” harap Letnan.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, yang juga hadir juga mengharapkan hal yang senada. Ia mengingatkan semua pihak, agar menjaga kebersamaan.

“Yang mana sesuai dengan slogan kita Salumpaat Saindege atau Dalihan Natolu,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemilu adalah momen ujian bagi seluruh elemen bangsa, mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri NKRI.

“Saya berharap untuk menjaga kedamaian selama rapat pleno. Karena damainya Pemilu, adalah tanggungjawab bersama seluruh elemen bangsa, tanpa terkecuali,” sebutnya.

Sementara, Ketua KPU Padangsidimpuan, Tagor Dumora, SH, mengungkapkan, pelaksanan rekapitulasi ini berlangsung secara terbuka. Para perwakilan Partai dan saksi-saksi juga hadir.

“Kami juga sangat berterimakasih atas dari TNI-Polri. Mulai tahapan Pemilu hingga rapat pleno saat ini,” tandasnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum