Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Kakanwil Kemenkumham Sulteng : 15 TPS Khusus di LAPAS/RUTAN Siap Difungsikan

waktu baca 2 menit
Selasa, 13 Feb 2024 23:17 0 185 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Sebanyak 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara () se- siap difungsikan, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham ), memastikan Pemilihan Umum () tahun berjalan lancar.

Pasang Iklan

Hal tersebut diketahui, saat Kakanwil Hermansyah yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Ricky Dwi Biantoro dan para pejabat administrator pemasyarakatan melaksanakan rapat kesiapan pelaksanaan Pemilu bersama seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pemasyarakatan se-Sulteng melalui Virtual Meeting. Selasa, (13/2/2024).

Hermansyah menyebut, bahwa dalam , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah menempatkan 15 TPS Khusus yang tersebar di 11 Lapas/Rutan di-Sulteng.

Ia mengimbau kepada seluruh Kasatker Pemasyarakatan bersama para pegawai yang menjadi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), agar menerapkan standar opersional prosedur penyelenggaraan Pemilu dengan sebaik-baiknya.

Pasang Iklan

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, terapkan SOP penyelenggaraan Pemilu dengan tepat, komitmen dan integritas kita jadi kunci dari suksesnya Pemilu di 15 TPS Khusus ini,” pesan Hermansyah.

Seluruh Kasatker pun memaparkan berbagai progres kesiapan pelaksanaan Pemilu di unit kerjanya masing-masing, dari alur pencoblosan, penyediaan sarana dan prasarana, pengawasan dan keamanan hingga ketersediaan surat suara jadi pembahasan pada pertemuan yang dipusatkan di Aula Kebangsaan Kanwil itu.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum