Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pelaku Penikaman Penyebab Penyerangan Masa Di Pasar Inpres Manonda Diamankan Polisi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Agu 2023 21:20 0 1874 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PALU – Tim opsnal gabungan Polsek Palu Barat dan Polresta Palu mengamankan seorang pemuda berinisial (AH) yang diduga melakukan terhadap korban (A) hingga memicu penyerangan masa dari suku Da'a di Manonda. Sabtu, (19/8).

Pasang Iklan

AH diamankan tim gabungan tim opsnal gabungan Polsek Palu barat dan polresta Palu Kelurahan Palupi, untuk menjalani proses lebih lanjut di Polresta Palu.

Dari keterangan terduga pelaku, penikaman tersebut bermula saat korban A Kalora menggunakan piring timbangan milik AH untuk mengambil air.

Tak terima dengan piring timbangannya yang biasanya digunakan menimbang ikan digunakan A menimba air, AH pun mendaratkan bogem ke muka korban sebanyak dua kali.

Pasang Iklan

Mendapatkan pukulan beruntun korban A spontan kabur menghindar, namun AH yang keburu emosi berupaya mengejar korban A lalu melakukan penikaman sebanyak dua kali dengan menggunakan gunting ke bagian kepala dan dada.

Akibat penikaman yang dilakukan AH, keluarga korban dan masyarakat Da'a yang tidak terima dengan perbuatan pelaku, mendatangi inpres Manonda untuk balas dendam.

Akibat tindakan balasan tersebut menyebabkan 1 orang korban mengalami luka berat akibat sabetan . Dan sekarang menjalani perawatan di RS Anutapura untuk mendapatkan penanganan medis.

Palu Barat , SH.,MH mengatakan, saat ini pelaku telah diamankan di Polresta Palu untuk menjalani proses lebih lanjut. Dan menghimbau kepada masyarakat menahan diri dan tetap menjaga kamtibmas.

“Pelaku sudah kita amankan. Kasusnya dilimpahkan ke Polresta Palu. Saat ini kami tengah mencari barang bukti (gunting) yang digunakan terduga pelaku saat melakukan tindakan penganiayaan. Saya menghimbau masyarakat untuk menahan diri, tetap jaga kamtibmas dan percayakan proses hukumnya melalui aparat penegak ,” terang AKP Rustang. (mrh)

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum