Sabtu, 26 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Polres Padangsidimpuan Cek dan Pengawasan di SPBU Jelang Lebaran

waktu baca 2 menit
Kamis, 4 Apr 2024 19:02 0 120 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Jelang Lebaran ‘ 1445 Hijriah, Unit IV Sat melakukan cek dan pengawasan di beberapa , Rabu (03/03/2024) pagi.

Pasang Iklan

Dalm cek dan jelang Lebaran ini, Tim dari Unit IV Sat Reskrim Padangsidimpuan juga menggandeng Dinas Perindag. Hal ini bertujuan untuk mencegah aksi penyelewengan sejumlah .

Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Maria Marpaung, SE, MM, menjelaskan, bahwa ada beberapa agenda kegiatan pengecekan ini.

Pertama, melakukan pengukuran di tiap-tiap pompa dan nozzle di SPBU dengan alat pengukur Tera milik Dinas Perindag Padangsidimpuan. Kedua, melaksanakan pengecekan kadar air (bahan bakar minyak).

Pasang Iklan

“Ketiga, melakukan pengecekan di tiap Tanker SPBU, apakah memiliki kadar air yang berlebihan atau malah bercampur dengan air,” jelas Kasat.

Kasat merinci, pihaknya mengawali pengecekan ke SPBU 14.227.316 di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Dari pengujian Nozzle di SPBU tersebut, sebanyak 6 unit hasil pengukurannya masih sesuai batasan toleransi. Pihaknya, melakukan pengujian terhadap seluruh jenis BBM di SPBU tersebut.

Setelahnya, Tim gabungan lakukan pengukuran density dan suhu cairan. Kegiatan pengawasan berakhir dengan melihat apakah terdapat kadar air di dalam tangki penyimpanan BBM.

“Dari pengawasan dan pengamatan, tidak ada temuan adanya bahan cair lain pada tangki penyimpanan BBM,” terang Kasat.

Sementara di lokasi kedua yakni di Jalan Tengku Rizal Nurdin, Km 09, Kecamatan Padangsidimpuan tenggara, pihaknya juga melakukan pengujian terhadap nozzle sebanyak 6 unit.

“Dari hasil pengukuran, juga masih sesuai batasan toleransi. Di SPBU ini juga, Tim melakukan pengukuran dan pengujian terhadap seluruh jenis BBM,” kata Kasat.

“Dari hasil pengawasan dan pengamatan yang dilakukan, Tim gabungan juga tidak menemukan adanya bahan cair lain pada tangki penyimpanan BBM,” imbuh Kasat menutup.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum