Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Polres Tapsel Siagakan 135 Personel di Operasi Ketupat Toba

waktu baca 2 menit
Sabtu, 6 Apr 2024 00:39 0 75 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID TAPANULI SELATAN – Dalam Toba 2024 ini, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) siagakan sebanyak 135 personel yang akan bertugas di tiap Pos (Pam) dan Pelayanan (Yan).

Pasang Iklan

“Untuk kekuatan personel yang akan kami siagakan sebanyak 135 orang,” ujar Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, , usai memimpin Apel Operasi Ketupat Toba 2024, Rabu (03/04/2024) pagi.

Selain Polres Tapsel, lanjut Kapolres, dalam Operasi Ketupat Toba ini, pihaknya juga lakukan pengamanan dengan dukungan dari personel gabungan, baik itu , Brimob, dan pemerintah .

“Untuk personel gabungan yang akan terlibat dari TNI, Brimob, maupun instansi terkait lainnya dalam Operasi Ketupat Toba 2024 ini sebanyak 180 orang,” imbuh Kapolres.

Pasang Iklan

Sehingga, sebutnya, total ada 315 pasukan yang siaga dalam Operasi Ketupat Toba 2024 di Kabupaten Tapsel dan (Paluta). Dalam Operasi ini, pihaknya juga menyediakan 6 Pos.

“2 di antaranya adalah Pos Yan dan 4 Pos Pam yang tersebar di Kabupaten Tapsel dan Paluta,” terang Kapolres.

Demi Kenyamanan ‘Idul Fitri 1445 Hijriah

Menurut Kapolres, persiapan matang ini, semata-mata demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan Hari Raya ‘Idul Fitri 1445 Hijriah. Untuk Apel Operasi Ketupat sendiri, berlangsung di Halaman Mako Polres Tapsel di Sipirok.

Sebagai informasi, dalam Apel ini, Kapolres juga turut membacakan amanat dari Kapolri terkait Operasi Ketupat Toba 2024. Setelahnya, AKBP Yasir menyematkan pita tanda Operasi ke perwakilan pasukan.

Adapun yang bertindak sebagai Perwira Apel, AKP Dahnial Saragih, SH, MH, selaku Kasat Lantas Polres Tapsel. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Apel, yakni Ipda Edy Sofyan Nasution, SH, selaku Kanit Regident Polres Tapsel.

Tampak hadir, Tapsel, H Dolly Pasaribu, SPt, MM. Asisten III Pemkab Paluta, Maralobi, SSos, MM. Kajari Paluta, Dr Hartam Ediyanto, SH, MHum. Danyon C Sat Brimob Polda Sumut di Sipirok, Dr Kompol Buala Zega, SH, MH. Mewakili Kodim 0212/TS, Kapten Inf C Siregar.

Kemudian, Danyon 123/RW, Kapten Inf Pahlawan. Kepala Kantor Kemenag Paluta, Drs H Safiruddin, MPd. Dansub Denpom 1/2-3 , Kapten CPM Arliyanto Harahap. Mewakili Kepala Jasa Raharja Padangsidimpuan, Fauzan Siregar, dan lainnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum