Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pria Lulusan SMP Diamankan Polres Tapsel Karena Sabu

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Jul 2024 18:54 0 73 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Pria lulusan SMP berinisial, MIH (35), harus diamankan Tim Sat Resnarkoba Tapanuli Selatan (Tapsel), karena kasus kepemilikan jenis sabu, pada Senin (15/07/) subuh.

Pasang Iklan

Sebelum diamankan, Tim dari Sat Resnarkoba temukan satu paket sabu sebungkus plastik klip berisi 2 paket sabu seberat 0,10 Gram dari atas loudspeaker persis di depan pria lulusan SMP itu berdiri.

, mengamankan pria tersebut di salah satu Bengkel di tempat ia tinggal di Desa Tarapung Raya, Kecamatan Muara Toru, Kabupaten Tapsel. Penangkapan ini, berawal dari informasi terkait peredaran sabu.

“Saat kami tiba di Bengkel, kami melihat yang bersangkutan (MIH-red) tengah berdiri. Persis di depannya, ada loudspeaker. Dan di atas loudspeaker itu, terdapat sabu,” ungkap , AKBP Yasir Ahmadi, SIK, , melalui Kasat Resnarkoba, AKP Salomo Sagala, SH.

Pasang Iklan

Kepada Polisi, sebut Kasat, MIH mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya. Masih dari keterangan MIH, sebelumnya, temannya berinisial MH, datang ke Bengkel tersebut untuk menumpang tidur.

“Setelahnya, MH (masih dalam lidik) duduk di samping kiri yang bersangkutan. Tapi, yang bersangkutan tidak ada melihat apakah tangan MH ada meletakkan sesuatu di atas loudspeaker,” terang Kasat.

Sambung Kasat, 5 menit berselang, MH pindah ke samping kanan MIH. Lagi-lagi, MIH tidak ada melihat apakah tangan MH ada meletakkan sesuatu di atas loudspeaker. Yang mana, posisi loudspeaker tersebut tepat di depan MIH duduk.

“5 menit kemudian, MH permisi mau buang air kecil ke yang bersangkutan. Namun setelah itu, MH tidak datang kembali. Kini, yang bersangkutan dan barang bukti kami bawa ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel guna lebih lanjut,” tutupnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum