Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Remaja Wanita di Makassar Hendak Bunuh Diri: Diduga Masalah Asmara

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Jun 2024 23:48 0 94 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Sebuah yang memperlihatkan aksi nekat seorang wanita di Makassar hendak bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 3 sebuah rumah susun sederhana sewa (Rusunawa), di media sosial.

Pasang Iklan

Dalam video itu, tampak remaja wanita tersebut awalnya menggantung di pembatas tangga lantai 3 Rusunawa itu.

Sementara di sekitarnya, terlihat sejumlah warga sedang berusaha mendekati itu untuk membujuk yang bersangkutan agar tak melakukan aksi nekatnya itu.

“Orang mau bunuh diri woi. Orang mau bunuh diri,” kata seorang warga yang merekam video itu.

Pasang Iklan

Tidak lama kemudian, wanita yang mengenakan baju kaos putih dan celana panjang itu pun lompat dari pembatas tangga tersebut.

Warga sekitar yang melihat aksi nekat remaja itu sontak berteriak histeris.

Setelah melompat dari lantai 3 rusunawa itu, tubuh wanita tersebut masih bergerak dan terlihat dalam kondisi sadar.

Dikutip dari keterangan video itu, remaja wanita tersebut berinisial MUT (15 tahun). Ia hendak melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 3 Rusunawa.

Dalam keterangan video juga disebutkan bahwa aksi nekat wanita itu diduga dipicu karena masalah asmara.

“Seorang remaja wanita berinisial MUT (15) di Makassar, (), hendak melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari lantai 3 Rusunawa. Aksi nekat MUT itu diduga dipicu persoalan asmara,” demikian keterangan video itu, dikutip terkini dari unggahan akun Instagram @fakta.mks, Kamis, (27/06/).

Menurut informasi, aparat Kepolisian dari Polsek Mariso telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan terkait itu.

Sementara itu, Kapolsek Mariso AKP I Wayan Suanda membenarkan adanya kejadian seorang remaja wanita hendak bunuh diri tersebut.

Wayan mengungkapkan, aksi nekat itu dilakukan oleh perempuan itu diduga karena yang bersangkutan memiliki permasalahan asmara.

Selain itu, kata Wayan, wanita berusia 15 tahun tersebut juga diduga memiliki permasalahan dengan keluarga sehingga ia nekat melakukan aksinya itu.

“Telah terjadi percobaan bunuh diri oleh remaja wanita di Rusunawa, diduga permasalahan percintaan, tidak menutup ada permasalahan dengan keluarga,” ujarnya.

Peristiwa dalam video itu diketahui terjadi di Rusunawa yang berlokasi di Jalan Rajawali Blok A1, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, , Sulawesi Selatan, pada Rabu, 26 Juni 2024 sekitar pukul 11.00 Wita.

Aksi nekat yang dilakukan oleh remaja wanita di Makassar itu tidak untuk ditiru oleh siapapun. Jika anda memiliki permasalahan, baik masalah asmara maupun masalah keluarga, sebaiknya dikonsultasikan ke psikolog.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum