Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Sempat Mogok, Karyawan PT SAE Sudah Kembali Bekerja Seperti Biasa

waktu baca 2 menit
Sabtu, 24 Feb 2024 20:01 0 149 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Pasca aksi mogok kerja beberapa waktu lalu, kini para Karyawan PT SAE sudah kembali bekerja seperti biasa. Kapolsek Batang Toru, Iptu RN Tarigan, SH, saat monitoring ke lokasi, mengatakan bahwa Karyawan sudah kembali bekerja seperti biasa pasca mogok kerja.

Pasang Iklan

“Di sini, kami berkordinasi dengan pihak Security pembangunan PLTA Batang Toru,” kata Kapolsek di depan Pintu Gerbang R-19, PLTA Batang Toru, Desa Marancar Godang , Kamis (22/2) subuh.

Selanjutnya, Kapolsek mengarahkan Karyawan PT SAE untuk masuk dan bekerja di PLTA Batang Toru.

“Dari hasil kordinasi dan pantauan di seputaran Gerbang R-17 PLTA, kini sudah kembali bekerja sebagaimana biasanya,” sebut Kapolsek.

Pasang Iklan

Menurut Kapolsek, saat ini situasi kerja di proyek pembangunan PLTA Batang Toru sudah kembali normal. Ia juga menghimbau, agar tetap sama-sama memelihara situasi yang aman dan kondusif di sana.

“Saat ini, situasi Kamtibmas terpantau aman dan kondusif,” terang Kapolsek.

Mogok Kerja

Sebelumnya, pada Jumat (16/2) pagi, ratusan Karyawan PT SAE melakukan aksi mogok kerja. Pihak Kepolisian dari dan Polsek Batang Toru yang berjaga di lokasi, sempat kewalahan melerai aksi mogok kerja yang sempat ricuh itu.

Berutung, kericuhan tak berlangsung lama. Namun, atas kericuhan itu beberapa orang menjadi korban. Para korban mengalami luka-luka. Mereka yang jadi korban adalah Tim Humas PT SAE, yang sempat terlibat kericuhan dengan Karyawan yang mogok kerja.

Mereka adalah, Zainal Lubis, Desa Batu Hula. Kemudian, Ngolu Panjaitan, warga Desa Haunatas. Lalu, Najar Amin Gultom, warga Desa Haunatas. Serta, Unyil Hutasoit.

Selain, korban luka, akibat insiden ini satu unit bernomor polisi BL 8468 F mengalami kerusakan pada bagian kaca depan dan pintu sebelah kanan. Para Karyawan, melakukan mogok kerja di R-17 PLTA di Desa Marancar Godang, Batang Toru.

Dan, pada Senin (19/2), Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, memimpin dan koordinasi antara PT SAE dan Karyawan. Dari hasil mediasi ini tercipta kesepakatan damai.

Esoknya, Selasa (20/2) anggota Tapsel Fraksi , Eddy Sullam Siregar, membacakan hasil mediasi antar kedua belah pihak. Namun, saat itu Karyawan terbelah.

Sebahagian Karyawan, masih ingin bekerja dengan PT SAE. Namun sebahagian lainnya, menolak hasil kesepakatan dari mediasi antar kedua belah pihak.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum