Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Simpan Sabu di Celana Dalam, Bandar Narkoba Diringkus

waktu baca 2 menit
Senin, 19 Feb 2024 08:27 0 131 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Demi mengelabui , seorang terduga bandar inisial, DAB (26), Kampung Darek, Jalan Alboint Hutabarat, Kelurahan Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, nekat simpan di celana dalam.

Pasang Iklan

Beruntung, Tim Opsnal Sat Resnarkoba mencium aksi bandar narkoba yang nekat simpan sabu di celana dalam ini. Walhasil, Tim Opsnal berhasil meringkusnya seusai turun dari Loket salah satu Bus di Padangsidimpuan.

“Usai turun dari Bus, (DAB-red) menyeberang ke Rumah makan di Jalan SM Raja, Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Kemudian, petugas langsung menangkapnya, pada Sabtu (17/2) dini hari,” terang Kasat Resnarkoba Padangsidimpuan, AKP Jasama H Sidabutar, SH, dalam rilis resmi, Minggu (18/2) pagi.

“Dari hasil terhadap tersangka, petugas berhasil menyita sepaket sabu berukuran sedang dengan berat Bruto 8.08 Gram. Tersangka menyimpan barang haram itu di celana dalam yang ia pakai,” imbuh Kasat.

Pasang Iklan

Selain menyita sabu, sambung Kasat, pihaknya juga mengamankan satu unit Handphone warna biru milik DAB. Kasat menjelaskan, DAB mengakui barang haram itu ia peroleh dari seseorang berinisial, H alias KL, warga Kota Tanjung Balai.

“Tersangka sebelumnya baru tiba dari Tanjung Balai ke Padangsidimpuan. Ia mengaku memberi jenis sabu dengan berat Bruto 8.08 Gram seharga Rp4,5 juta,” urai Kasat.

Menurut Kasat, penangkapan sendiri, berawal dari adanya informasi terkait seorang warga Kampung Darek yang akan tiba dari Tanjung Balai menuju Padangsidimpuan membawa sabu. Atas hal tersebut, Tim Opsnal lakukan serangkaian penyelidikan hingga sukses meringkus DAB.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kasat menutup.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum