Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Sungai Barumun Palas Makan Korban, Gadis 18 Tahun Hanyut

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Jul 2024 12:06 0 58 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, Barumun di Desa Huristak, (Palas) kembali makan korban jiwa, yang mana seorang gadis berusia 18 tahun, PJH, hanyut dan meninggal dunia, Minggu (14/07/) sore.

Pasang Iklan

dan meninggal dunia gadis 18 tahun itu ditemukan sejauh lebih kurang 200 Meter dari titik awal di Sungai Barumun, Kabupaten Palas. Saat ini, regu penyelamat sedang mencari dua orang lainnya yang masih menghilang.

Sedangkan empat orang lainnya, selamat dalam insiden ini. Kejadian nahas ini bermula, saat 7 orang gadis setempat, bermain di dataran pasir di tengah Sungai Barumun. Mereka, menyebrangi Sungai menuju dataran pasir bersama-sama.

Saat menyeberang, 6 di antara 7 gadis itu hanyut. Sedangkan seorang lainnya selamat, karena masih berada di tepi Sungai. yang menemukan 4 korban selamat membawa mereka ke Desa Huristak. Sedangkan korban meninggal, warga membawanya ke Puskesmas.

Pasang Iklan

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Palas, Salfator Sitorus, pada Senin (15/07/2024) mengatakan, bahwa pihaknya bersama , , , dan masyarakat setempat, tengah berupaya mencari keberadaan dua korban lain.

Menurutnya, ketujuh korban tersebut merupakan warga Desa Huristak. Adapun korban selamat yang ditemukan 200 Meter dari lokasi awal yaitu, SS (12), RHH (9), HS (17), dan HAH (14).

“Sedangkan korban yang masih dalam proses pencarian antara lain, FAH (17) dan DHH (9),” ungkap Salfator.

Barumun Tengah, Iptu E Sitorus, juga membenarkan adanya insiden tersebut. Saat ini, pihaknya masih terus berupaya mencari dua korban hanyut yang hilang.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum