Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Tiga Rumah Tertimbun Longsor di Padangsidimpuan

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Des 2023 02:49 0 190 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Tiga unit Rumah tertimbun Dusun II, Desa Simatohir, Kecamatan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, Senin (11/12) malam.

Pasang Iklan

Diduga, ekstrim menjadi penyebab hingga akhirnya tiga unit Rumah warga tersebut tertimbun. Sejak sore, hujan deras mengguyur Kota Padangsidimpuan, dan sekitarnya.

“Akibatnya, tanah di Lereng dekat pemukiman warga bergerak dan labil. Hingga, tanah longsor yang menimpa Rumah warga,” kata Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, .

Akibat insiden ini, material longsor juga terlihat menutupi akses Jalan. Bahkan, mengganggu aliran listrik. Padangsidimpuan dan BPBD setempat, langsung terjun ke lokasi, begitu mendapat laporan terkait ini.

Pasang Iklan

“Petugas di Lapangan, melakukan berbagai upaya penyelamatan guna mengantisipasi adanya korban jiwa,” imbuh Dudung.

Petugas gabungan, juga bahu-membahu mengevakuasi penghuni Rumah agar untuk sementara tidak tinggal di rawan longsor. Kemudian, petugas juga berupaya mengevakuasi barang yang berharga milik warga.

“Kini, petugas masih berjibaku untuk membersihkan material longsor di yang sebahagian menutupi akses Jalan,” terang Kapolres.

Kendati demikian, tidak ada korban jiwa atas insiden ini. Aliran listrik di lokasi kejadian, yang sebelumnya sempat terganggu, kini juga sudah kembali normal. Petugas juga telah mendirikan Posko untuk pengungsi.

“Kami himbau untuk tetap waspada menghadapi cuaca ekstrem. Baik itu yang bermukim di bantaran hingga tebing yang rawan longsor,” pungkas Kapolres.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum