Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Tingkatkan Kerjasama Pengawasan, Kanim Kls I TPI Palu Berkolaborasi Dengan BNN Sulteng

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Jan 2024 21:52 0 123 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Kerjasama pengawasan keimigrasian antar instansi pemerintahan merupakan kolaborasi lintas sektor di dalam suatu negara untuk memperkuat pengelolaan dan pengawasan terhadap masalah imigrasi. Dalam hal ini Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu tingkatkan kerjasama dengan BNN Provinsi yang juga tergabung dalam tim pengawasan orang asing.

Pasang Iklan

selaku kepala Kantor Imigrasi Palu berkunjung langsung ke Kantor BNN Provinsi Sulawesi Tengah guna meningkatkan pengawasan terhadap aktifitas orang asing yang ada di Sulawesi Tengah agar sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku di .

Tim disambut langsung oleh Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tengah, Brigadir Monang Situmorang, S.H., M.Si. Kepala BNN menyambut baik kunjungan dari Kantor Imigrasi Palu dan berharap kedepannya kerjasama yang terjalin dapat semakin ditingkatkan demi terciptanya penegakan keimigrasian di wilayah Sulawesi Tengah khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Palu.

Kerjasama antar instansi pemerintahan memiliki dampak positif pada keamanan nasional, ketertiban , serta perlindungan hak-hak individu. Koordinasi yang baik antara berbagai sektor pemerintahan memungkinkan identifikasi dini terhadap potensi risiko keamanan, mengurangi celah-celah dalam sistem pengawasan, dan mempercepat respon terhadap tantangan yang muncul akibat keberadaan orang asing.

Pasang Iklan

Pentingnya kerjasama antar instansi pemerintahan dalam pengawasan keimigrasian tidak hanya memperkuat kapasitas negara dalam mengelola orang asing yang masuk atau keluar wilayah Indonesia, tetapi juga meningkatkan kualitas layanan publik, menjamin keadilan, dan mempromosikan keamanan serta kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (mrh)

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum