Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Viral Video Konvoi Kendaraan Taktis Polri Kelilingi Gedung Kejagung RI, Ada Apa?

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Mei 2024 18:52 0 192 Abd Latif

READNEWS.ID, – Malam mencekam terasa di sekitar Gedung Agung RI Jakarta pada pekan ini. Beberapa kendaraan taktis ringan atau rantis melakukan kegiatan yang tidak biasa.

Pasang Iklan

Kendaraan tersebut dapat diidentifikasi, dan dipastikan milik . Ada logo besar Brimob di bagian pintu tersebut.

Pengendaranya menyalakan sirine dan dikawal konvoi motor. Itu diketahui dari video itu beredar pada Senin malam (20/05/).

Tidak ada narasi dalam rekaman video dengan durasi sekitar 16 detik itu. Terutama yang berkaitan dengan aktifitas orang-orang yang mengendarai mobil rantis dan menyalakan sirene itu. Apakah terkait dengan aksi unjuk rasa atau pengamanan.

Pasang Iklan

Tentu kejadian ini banyak menimbulkan pertanyaan dari . Baik Kejaksaan Agung dan Polri belum memberi penjelasan terkait kendaraan itu.

Di depan pintu gerbang utama RI di Jalan Hasanudin, Blok M Jakarta, mobil rantis itu melambat cenderung berhenti dan pengendara motornya menggeber-geber knalpot.  

Beberapa saat, mobil yang betugas mengawal Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaaan Agung (Jampidsus Kejagung), Febrie Adriansyah sempat berhadapan dengan mobil rantis itu.

Beberapa sumber yang merupakan petugas keamanan dan di bagian belakang Gedung Kejagung RI mengatakan kalau konvoi kendaraan itu berkeliling beberapa kali.

Kepala Pusat Penerangan Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, belum memberikan jawaban terkait aksi para pengendara motor ini.

Sementara pada Selasa, 21 Mei 2024, kondisi di Gedung Kejagung RI juga terjadi sejumlah keanehan atau sesuatu yang tidak wajar. 

Kejadian ini ketahui sejumlah yang ada di gedung tersebut. Mereka melihat drone berada di atas gedung.

Posisi drone tersebut juga tidak terlalu tinggi dan masih sangat terlihat dan terdengar suara baling-balingnya. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum