Jumat, 25 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Anak Pembunuh Ayah Kandung Ditangkap, Ini Motifnya

waktu baca 3 menit
Senin, 8 Jan 2024 18:51 0 175 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Seorang ayah kandung, Ali Hakim (34), akhirnya ditangkap personel Polsek Batunadua, Polres padangsidimpuan, Minggu (7/1) pagi.

Pasang Iklan

Anak pembunuh ayah kandung ini ditangkap di sekitar areal Kebun Sawit dan Karet di Desa Bargot Topong, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Masyarakat, juga membantu pihak kepolisian dalam penangkapan pria tersebut. Sebelumnya, Polisi sempat melakukan pencarian di Dusun Balakka Sipunggur, Desa Bahal, Kecamatan Batunadua.

“Iya, sudah (tertangkap). Kini sudah berada di Polres Padangsidimpuan untuk kita lakukan pemeriksaan,” ujar Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, .

Pasang Iklan

Kapolres menjelaskan, Kapolsek Batunadua, AKP Andi Gustawi, memimpin langsung pencarian terhadap Hakim. Di mana, ada yang menginformasikan melihat pria dengan ciri-ciri mirip Hakim.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, personel bersama warga, mencari keberadaan tersangka di sepanjang Perbukitan dan Jalan Kebun Desa Batang Bahal dan Desa Bargotopong,” urai Kapolres.

Tak lama saat pencarian, sambung Kapolres, personel melihat Hakim di areal Kebun dalam keadaan linglung. Kemudian, personel bergerak cepat hingga akhirnya berhasil amankan Hakim di lokasi.

“Saat ini, sudah memintai keterangan sejumlah saksi yang merupakan adik-adik tersangka (Asrin, Muliadi dan Asmin),” tutur Kapolres.

Gara-gara Tak Diberi Rokok

Menurut Kapolres, Hakim tega melakukan hanya karena ayah kandungnya, Jaswadi (61), tak memberinya rokok. Saat malam kejadian, Jumat (5/1), Hakim datang ke korban untuk meminta rokok.

“Namun, korban saat itu tak memberikan rokok tersebut,” terang Kapolres.

Alhasil, Hakim mengambil sebatang kayu dan memukulkannya ke kepala korban hingga darah segar mengalir. Korban sempat mendapat perawatan medis di RS Metta Medika Kota Padangsidimpuan.

“Namun nahas, nyawa korban tak tertolong,” pungkas Kapolres menutup.

Kronologis Kejadian

Sebagai informasi, peristiwa maut itu sempat membuat heboh warga di sekitar kediaman mereka di Gang Setia, Lingkungan III, Kelurahan Silandit, Kota Padangsidimpuan. Keluarga mereka, tinggal di dalam rumah permanen bercat biru.

Di sana, korban bersama istrinya, Anna Sari, beserta 6 dari 7 anak mereka bermukim. Dari informasi di sekitar Rumah, beberapa tahun belakangan Hakim mengalami gangguan jiwa.

Bahkan, tak jarang, Hakim kerap berteriak dan ribut. Mirisnya, pada malam kejadian maut itu, keributan tak biasa terdengar dari dalam rumah. Asni, salah satu anak perempuan korban berteriak memekik meminta tolong warga.

Asmin, anak korban lainnya berlari ke luar Rumah mereka menuju arah Jalan BM Muda, Kelurahan Silandit, berusaha menghindar dari kejaran Hakim yang datang dengan memegang kayu panjang.

Warga yang menyaksikan kejadian itu pun mulai mendatangi Rumah keluarga korban. Di bagian dapur Rumah itu, telah tergeletak tubuh korban dengan cucuran darah segar persis di bagian kepala.

“Posisinya terbaring. Dari mulut bapak itu (korban-red), keluar darah berbuih yang banyak. Pas saya pegang masih bernafas. Sempat dilarikan ke ,” terang Ali Imran Siregar (56), tetangga yang sempat berusaha menolong korban.

Mengetahui Hakim telah memukul ayahnya hingga , warga pun berusaha mengejar Hakim hingga ke arah Desa Aek Tuhul, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan. Namun, pemuda kekar itu berhasil lolos.

Sedangkan Asmin, kini telah kembali ke kediaman mereka, yang saat ini menjadi rumah duka keluarga itu. Hakim beserta alat yang ia gunakan untuk memukul sang ayah masih dalam proses pencarian.

Mendapat informasi itu, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, beserta Kasat Reskrim, AKP Maria Marpaung, SE, MM, dan Kapolsek Batunadua, AKP Andi Gustawi, turun ke lokasi.

Pantauan di lokasi saat itu, petugas kepolisian tampak melakukan pengecekan tempat kejadian perkara. Hakim, masih dalam pengejaran Polisi karena ia, berhasil melarikan diri.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum