Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Babinsa Bersama Bhabinkamtimas, Prakarsai Pembersihan Dan Pengamanan Lokasi Pembuangan Sampah Ilegal

waktu baca 2 menit
Rabu, 1 Mei 2024 19:09 0 189 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, kelurahan Lawanga Tawongan, kecamatan Poso Kota Utara, mengapresiasi pihak Babinsa dan Bhabinkamtimas , kelurahan Tawongan yang berinisiatif untuk menggalang masyarakat setempat, dalam rangka membersihkan serta membuat pagar pengaman di lokasi pembuangan sampah .

Pasang Iklan

Perlu di ketahui, lokasi seputaran jalan Dr Andriiani ini, sudah lama menjadi tempat pembuangan sampah ilegal dan sangat dikeluhkan masyarakat setempat.

Selain mengotori , dampak lain berupa bau busuk yang menyengat sehingga mengganggu aktivitas masyarakat dan bahkan beberapa kali terjadi akibat pengendara terganggu bau yang menyengat.

“Sudah beberapa kali terjadi lakalantas karena bau yang menyengat sehingga pengendara hilang konsentrasi dan menyebabkan ” ungkap Babinsa kelurahan Lawanga Tawongan, Serka Saharuddin, di temui media ini, saat melaksanakan pemagaran dan pembersihan lokasi bersama beberapa waktu lalu.

Pasang Iklan

Dikatakan Serka Saharuddin, pihaknya bersama elemen masyarakat lainnya berharap, dengan kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran dan rasa perduli masyarakat akan kebersihan lingkungan, sehingga kedepan akan lahir budaya hidup sehat.

“Semoga langkah ini bisa menjadi contoh positif, sehingga masyarakat tidak membuang sampah disembarang tempat dan lingkungan selalu terjaga” terang Serka Saharuddin.

Lebih jauh kata Serka Sahruddin, pasca pembersihan dan pemagaran lokasi pembuangan sampah ilegal ini, pihaknya akan bekerja sama dengan semua pihak termasuk kelurahan agar terus mensosialisasi pentingnya budaya hidup sehat dan menjaga lingkungan sekitarnya. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum