Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Beri Layanan Prima, Polres Bandara Soetta Lakukan Pengamanan Keberangkatan Jemaah Haji

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Mei 2024 18:59 0 74 Abd Latif

READNEWS.ID, JAKARTA – Polsubsektor Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memberikan pengamanan keberangkatan calon jemaah yang hendak terbang ke pada Sabtu (25/05/).

Pasang Iklan

Kapolsubsektor Terminal 2 Ipda L Hasugian mengatakan, jumlah calon jemaah haji kloter 30 asal tersebut sebanyak 440 orang dengan rincian 176 laki-laki dan 214 wanita.

“Para jemaah terbang menggunakan maskapai Airlines GA7322 dan berangkat pukul 04.35 WIB,” kata Hasugian di sela-sela kegiatan pengamanan.

Hasugian menambahkan, proses keberangkatan ratusan calon jemaah haji di Terminal 2 Bandara Soetta tersebut berlangsung tertib, lancar, aman dan kondusif.

Pasang Iklan

“Serta tidak ditemukan hal-hal yang menonjol terkait gangguan ,” kata Hasugian seraya menyebut bahwa arus penumpang lainnya juga ramai lancar.

Terakhir, Hasugian menyebut bahwa kehadiran pihaknya pada momen keberangkatan calon jemaah haji itu merupakan salah satu wujud hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat.

Polsubsektor Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) juga tak luput memberikan pelayanan ekstra yakni berupa pengamanan jalur keberangkatan calon jemaah haji yang hendak beribadah ke tanah suci.

Pelayanan ekstra diberikan oleh personel Polsubsektor yang dipiloti oleh Iptu Sofyanto tersebut di pintu Apron Timur Terminal Kargo Bandara Soetta, Tangerang, pada Minggu (26/05/2024) pagi.

Sofyanto juga menjelaskan, ratusan calon jemaah haji Indonesia yang mendapatkan pelayanan dan pengamanan ekstra dari pihaknya tersebut berasal dari kloter 32 embarkasi Bekasi, berjumlah 393 orang.

“Dengan rincian, 388 calon jemaah haji pria dan wanita serta didampingi oleh 5 petugas haji. Mereka berasal dari Banten,” kata Sofyanto.

Menurut Sofyanto, kegiatan pengaturan lalu lintas serta pengamanan jalur yang dilalui kendaraan para calon jemaah haji di wilayah Kargo tersebut berlangsung aman dan kondusif serta tidak ditemukan hal-hal yang menonjol terkait gangguan kamtibmas.

“Kegiatan ini salah satu wujud hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya pengguna jasa penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” tandas Sofyanto. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum